Marc Marquez Yang Dalam Dilema Diplopia Selain Dibekap Masalah Lengan




Berkali-kali #JurdunDrakor berusaha meyakinkan bahwa masalah diplopia bukan lagi hal yang mengganggunya tetapi lengannya yang menjadi masalah untuk kembali ke performa awal dia musim ini. Dia menegaskan bahwa dia sudah tidak bisa lagi menjadi Marc yang dulu tetapi dia akan mencoba kembali ke performa lama dengan Marc yang baru. Namun faktanya diplopia akan menjadi "hantu" yang akan datang dan pergi tanpa diminta. 


"Diplopia ini datang seperti 10 tahun lalu di Sepang tetapi gejala saat itu muncul lebih cepat. Saya crash lalu 15 menit kemudian penglihatan ganda muncul bahkan saya sempat kehilangan kesadaran (linglung) di gravel. Tahun lalu gejala itu muncul lagi tetapi lebih lambat. Saya terjatuh ketika berlatih enduro bersama Garcia, kepala saya bagian kanan terbentur. Saat itu semua baik-baik saja, saya mengatakan kepadanya saya akan pulang karena akan ada meeting satu jam lagi. Ketika saya sampai di rumah penglihatan ganda itu muncul" katanya menceritakan kronologi diplopianya. Dia menemui dokter Sanchez, dokter pribadinya.


"Ketika Anda pergi ke dokter dan dia memberi tahu Anda bahwa ada tiga opsi bila berbicara tentang penglihatan: Tunggu, setidaknya tiga bulan, untuk melihat apa yang terjadi, apakah teratasi atau tidak. Jika tidak teratasi, ada opsi operasi, yang merupakan hal teknis dan itu akan membutuhkan dua atau tiga bulan lagi pemulihan; dan jika operasi itu tidak berhasil, mungkin akan ada operasi yang lain, atau itu tergantung pada bagaimana seandainya Anda tidak mengendarai sepeda motor lagi tapi seumur hidup Anda baik-baik saja" kata #JurdunDrakor menceritakan sedikitnya opsi yang diberikan oleh dokter.

"Hal yang bisa saya lakukam adalah menjauh dan mengisolasi diri saya bersama orang-orang dekat saya. Tidak melakukan kontak sosial. Berusaha tidak melihat perkataan bahwa saya kemungkinan tidak bisa kembali ke track" katanya yang pada akhirnya berhasil kembali.ke track.

Menurut gw yang yang paling menakutkan bagaimana pun adalah kalau dia crash. Klo dulu dia punya prinsip sengaja crash untuk cari limit motor, sekarang dia sudah g bisa begitu. Karena sengaja crash artinya sama aja cari cacat yang beneran cacat. Who knows tetiba itu nongol lagi kan...?? Belum lagi lengan yang sejauh gw tau g bisa dibetot terlalu banyak dan terlalu lama. Tapi yah kita liat hasil dia pindahan ke Madrid apakah itu berhasil untuk lengannya. Mari kita lihat drakor selanjutnya sambil ngunyah kuaci.


#Mbak_Yu #MarcMarquez #MotoGP Live post blog at mbakyujalah.blogspot.com YouTube Channel at youtube com/c/mbakyuaja

Komentar