Matteo Flamigni Dengan Target: Rookie Of The Year Untuk Rider, Untuk Team... Dan Kepala Kru Rookie



Team yang dikelola Matteo Flamigni bisa dibilang sepenuhnya baru brojol. Semuanya masih rookie. Ridernya rookie, teamnya rookie, pun dia sendiri sebagai kepala kru juga rookie. Pasca ayank bebeb #Mbak_Yu Valentino Rossi mengumumkan pensiun, dia berbicara kepada Uccio untuk diberi sebuah tantangan baru untuk bekerja dengan rider muda, seperti dia dulu juga bekerja sejak bebeb Vale masih muda. Gayung bersambut, bebeb Vale menunjuknya menjadi kepala kru untik team Marco Bezzecchi.

"Ini semacam tahun rookie: team rookie, pembalap rookie, chief engineer rookie. Saya sudah berkecimpung dalam bisnis ini selama bertahun-tahun tapi ya, ini tahun pertama saya dalam peran ini dan itu sangat menantang saya! Ini adalah sesuatu yang selalu ingin saya lakukan, jelas saya belum pernah melakukannya karena saya selalu menjadi telemetri Valentino, jadi sepertinya tepat untuk mengakhiri karir dengan pekerjaan itu" kata Flamigni.

"Bahkan di pekerjaan sebelumnya, saya masih memiliki tugas yang sangat penting, lebih dari yang Anda pikirkan. Saat ini, elektronik telah mengambil peran invasif pada motor, hanya membuat kesalahan kecil di mapping (ini oernah gw bahas waktu di FP jaduk banget) untuk kehilangan bahkan setengah detik per lap. Tentunya dalam sebuah team dibutuhkan sosok yang mengatur segalanya, yaitu chief engineer. Dalam hal ini, pekerjaan saya telah berubah: selain mengelola bagian saya yang terkait dengan dinamika kendaraan dalam hal suspensi, geometri, dan sebagainya, saya harus mengoordinasikan pekerjaan mekanik. Selain memastikan bahwa elektronik mengikuti perubahan yang saya rencanakan untuk motor" kata Flamigni yang lalu memberi jawaban gambalng mengenai cara Ducati "mengakali" #BanGhoib dengan aerodinamika yang pada awalnya sempat ditentang oleh pabrikan lain di MSMA (cek podcast #MandalikaTest Part1 untuk tau apa MSMA) karena dianggap melanggar aturan.

"Berbicara sebagai seorang insinyur, saya dapat mengatakan bahwa saya menyukai pengembangan. Studi tentang bagian-bagian yang berkaitan dengan kinerja, tentu saja termasuk aerodinamika atau hole shot device. Jelas semuanya diatur oleh peraturan yang ada, jika memungkinkan Anda melakukan pekerjaan tertentu, akan bodoh untuk tidak memanfaatkan kemungkinan ini. Pada akhirnya, perbaikan tersebut terbukti mampu meningkatkan performa secara signifikan, dengan waktu lap yang terus menurun dari tahun ke tahun. Tentu saja, jika besok peraturan menjadi lebih ketat, maka kita harus berurusan dengan batasan yang ada, tetapi saat ini saya tidak menentangnya, justru sebaliknya. Saya suka melihat ide-ide ini dipraktekkan, kadang-kadang mereka benar-benar cerdas dan sangat licik: mereka yang memikirkannya dan mereka yang menerapkannya benar-benar cerdas" kata Flamigni yang akhirnya membicarakan Marcobez sang rider.

"Mengingat Marco Bezzecchi adalah seorang rookie, saya akan membuat taeget yang lebih keseimbang. Sepeda motor yang berbeda untuk musim baru, dengan segala sesuatu yang menyertainya: cakram rem karbon, serta ban yang berbeda, bobot dan elektronik, hal yang sama berlaku untuk tenaga dan engine brake. Ada banyak aspek yang perlu diketahui dan diselidiki, tetapi saya akan mengatakan bahwa Marco mempelajari mereka dengan cara yang benar, tanpa tergesa-gesa. Kami menetapkan pendekatan kerja yang sangat bertahap, jadi kami memulai tanpa melebih-lebihkan bahkan dalam jumlah lap harian, karena cuaca (saat test Mandalika dan Sepang) sangat panas. Ada resiko terlalu lelah dan itu tidak terwujud pada waktu yang tepat. Secara umum, dalam delapan hari pengujian ini kami menghadapi berbagai aspek dan Marco mengerti apa yang perlu dipahami. Sebuah karya yang ditujukan untuk Mandalika dengan simulasi balapan, di mana ia juga memahami perilaku ban untuk jarak jauh, dengan segala masalah yang bisa muncul dalam balapan dan bagaimana mengatasinya. Selain semua ini, dia juga sangat cepat, yang bukan merupakan aspek yang dapat diabaikan" tutup Flamigni.

Di atas kertas saingan paling kuat Marcobez untuk ROTY berdasarkan test pramusim adalah Raul Fernandez, itu sebelum lebam #MandalikaTest memaksanya mundur dari test lebih cepat karena gangguan kesadaran yang berujung gangguan penglihatan.



#Mbak_Yu #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP Live post blog at mbakyujalah.blogspot.com YouTube Channel at youtube com/c/mbakyuaja

Komentar

  1. Di lombok banyak tukang urut mba buat si morbi ��

    BalasHapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...