Tarif Hotel "Aji Mumpung" MotoGP Mandalika Diminta Dianggap Wajar, Alasan Gw Bilang Ke MotoGP Mandalika Itu Mahal Banget


Banyak komplen masuk ke gw soal akomodasi #IndonesianGP Mandalika yang mahal 2-3 kali lipat. Terkesan aji mumpung. So kalian baca lah apa kata orang lokal di sana soal aji mumpung. 

Gw tau buzzer bakal bilang "klo miskin g usah datang ke Mandalika". Trust me, it would be your karma in future. Gw ke Mandalika itu sekali doang itu pun saat g ada even karena memang sudah umum selentingan soal betapa budget perlu dirogoh dalam-dalam bahkan untuk kunjungan wisata biasa. 

Jadi sejak akhir tahun lalu di podcast gw udah bilang, siapkan budget lebih klo mau ke MotoGP Mandalika. Karena saat g ada even pun itu budget tetap harus lebih klo ke sana. Gw bukan miskin sih, tapi tau duit gw sebaiknya dipake buat apa yang gw butuh. Kenapa gw lebih suka ke Sepang, selain harga akomodasi stabil, gw bisa lanjut ke Thailand atau Singapura sekalian dari budget "normal" ke Mandalika.


Makanya ini berita sangat gw sayangkan. Sesama anak bangsa loh kok saling ambil untung begitu. Udah tiketnya mihil, transpor pasti mihil, akomodasi juga mihil. Itu belum perkara koneksi internet yang bikin para rider agak ribet di media debrief sirkuit hari ini. Semoga ini cuma karena perkara "kaget MotoGP" di tahun pertama dan bakal sudah mulai "B aja" di tahun kedua. Semoga "keberisikan" gw jadi masukan untuk siapa pun yang punya "kepentingan" entah politik maupun ekonomi atas gelaran #IndonesianGP. 

#Mbak_Yu #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP Live post blog at mbakyujalah.blogspot.com YouTube Channel at youtube com/c/mbakyuaja

Komentar