#MandalikaTest Day 1: Ketidakpuasan Atas Kinerja Sirkuit Mandalika Menyebar Di Paddock. Track Berlumpur (Bukan Sekedar Debu), Lambatnya Proses Pembersihan, Pembersihan Tidak Sepenuhnya Bersih, Dan Lambatnya Pengembalian Motor Crash Ke Pit



Hari pertama #MandalikaTest ternyata tidak secantik promosi yang digadang-gadang. Track kotor berlumpur di saat hujan jelas pemandangan tak biasa. Track lain juga hujan dan berdebu tapi tidak pernah berlumpur karena drainase mereka sangat baik. Pembersihan track yang memakan waktu sangat lama hampir 2 jam juga bukan perkara enteng. Karena bila itu terjadi di race, jelas delay race akan sangat lama. Kondisi track saat sudah dibersihkan dan kering pun kurang memuaskan rider. Sisa butiran pasir dan lumpur masih di sana mengurangi kinerja ban. Belum lagi kondisi motor crash yang dikembalikan ke pit butuh waktu setengah jam yang jelas mengganggu kinerja team dalam menguji motor. 

Kekurang sigapan kalau tidak ini dikatakan kurang siap diminta oleh para buzzer untuk dimaklumi dengan sedikit nyolot. Hey bung, ini MotoGP, ini motor prototipe, ini partnya tidak dijual di loak, samgat sensotif pada debu lengket yang berpotensi merusak/menggores dan mengurangi kinerja motor.

Malam ini meeting homologasi akan digelar setelah sore ini RD memutuskan menyelesaikan test sesi hari pertama.


#Mbak_Yu #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP Live post blog at mbakyujalah.blogspot.com YouTube Channel at youtube com/c/mbakyuaja

Komentar

  1. Maklum mbak yu, namanya juga "sirkuit jalanan" ya gk beda sama jalanan indonesia ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sorry to say yak, pada akhirnya ini BUKAN SIRKUIT JALANAN. BUKAN STREET CIRCUIT. Sirkuit jalanan itu adalah sirkuit yang tracknya digunakan untuk akses jalan entah jalan umum atau jalan kompleks. Tapi klo cuma ada satu track di sana dan g ada yang pake ya itu track aka sirkuit biasa. Karena pake pagar dan ada pengelolanya ya mestinya mereka yang urus.

      Hapus
  2. Apakah terancam batal MotoGP Indonesia, mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Batal sih g, tapi akan ada banyak notice untuk diperhatikan sebagai persiapan race.

      Hapus
    2. Oalah gitu, banyak PRnya

      Hapus
    3. Jelas banyak PR soal kondisi sirkuit. Sirkuit bukan cuma perkara aspal tapi drainase terutama keamanan. Lunpur setengah kering digabung ban slick itu musibah. Orang motcross aka harus pake ban khusus klo lagi di lumpur. Apalagi cuma pake ban slick yang pasti samgat membahayakan. Race nanti mesti dipastikan klo hujan g ada tanah luar track yang masuk ke track klo pun ada harus dipastikan itu bisa tersingkir ke drainase karena klo mixed dan masih ada tanah lempung di sana akan sangat membahayakan.

      Hapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...