Marc Marquez Mengakui Ada Konflik Dengan Honda, Mulai Dari Dipandang Sebelah Mata Hingga Motor Yang Berubah Banyak Tahun Ini Saat Dia Berada Di Kondisi Terpuruk



Masih ingat podcast gw sejak awal tahun perkara Plan B Honda yang memicu konflik antara #PabrikanDrakor, #JurdunDrakor dan Puig. Di pidcast terakhir kalian juga pasti tau gw bilang #SepangTest dan launching team akan membuktikan apakah Puig masih dipakai Honda atau g karena team itu sebenarnya sudah mulai diambil alih oleh orang lain untuk menjalankan Plan B.

Comeback lumayan bagus sebagai rider terbaik Honda di #SepangTest membuat Honda mau g mau kembali ke Plan A dengan win win solution: Review Performa Hingga Akhir Musim Semi. Tapi pada akhirnya itu menyisakan "luka menganga" sebagai jurdun tak dianggap di Honda. Honda terbukti selalu "nikung" dia saat dia terpuruk dan lengah. Masih ingat ketika rider imut Pedrosa dibuang....?? Masih ingat ketika adiknya Alex Marquez dilepeh ke satelit...?? Keduanya dilakukan Honda ketika dia sudah pengumuman perpanjangan kontrak dengan Honda di mana mempertahankan mereka sebagai team mate adalah klausul tak tertulis. Kali ini di launching team virtual Marc g mau menahan diri untuk curhat setelah dia tau bahwa Mir yang meskipun dibantah Puig, memang ada kontak dengan Honda (melalui petinggi lain).

"Sejak saya di Honda, tidak pernah ada perubahan besar pada motor secara umum. Selain itu, ini terjadi pada saat terburuk saya. Mari kita lihat apakah kita bisa terbang; itulah targetnya. Di Honda, dan di pabrik mana pun, sampai terjadi paceklik hasil (jurdun), perubahan besar tidak terjadi. Tahun lalu, tanpa memiliki motor terbaik, saya memenangkan tiga balapan. Semua pembalap setuju dengan kondisi tersebut, sehingga perubahannya positif" motor berubah karena rider lain setuju meskipun dia agak kesulitan. Honda memilih mengambil suara terbanyak kali ini, dan meninggalkannya tanpa keyakinan apakah bisa jurdun lagi dengan motor yang sudah berubah jauh.

"Seseorang harus yakin dengan tujuannya. Tapi saya tidak melihat diri saya sekarang melakukan balapan seperti di Jerez pada 2020, di mana saya comeback dari posisi 20 ke posisi 2. Akan sulit bagi kami untuk membalap seperti itu lagi dan menyapu bersih (gw kok ingat jurus sapu jagad yak 😅), tetapi kami akan bekerja" katanya mau g mau menggertakkan giginya menghadapi "penghianatan" Honda. Kekecewaan yang selama ini dia simpan akhirnya diluapkan. Selain karena dia tau Puig pun posisinya di ambang terancam karena membela dia.

'Saya terpaksa mengatakannya karena itulah yang saya rasakan dan pikirkan. Tapi saya tidak pernah seburuk ini sebelum menghadapi awal musim. Kami mulai termotivasi dan kami akan berlomba demi balapan. Sekarang saya di sini bukan untuk menang, juga bukan untuk naik podium di balapan pertama (di Qatar). Tapi sedikit demi sedikit kami akan berusaha memperbaiki diri untuk bisa memperebutkan gelar di akhir. ujung terowongan bersinar lebih terang setiap hari" kata Marquez yang terlihat sedikit kurang optimis dibanding Puig yang as you know adalah bumper pertamanya menghadapi dunia, dan Honda. 

Puig selalu yakin #JurdunDrakor akan kembali ke performa awalnya dari kondisi lengan dan diplopianya. Bahkan secara g langsung dia bilang #JurdunBelagu snack Taro dan #JurdunTakDianggap Mir yang notabene adalah jurdun incaran Honda untuk Plan B mereka, adalah jurdun dengan cara "beruntung" karena mereka jurdun saat #JurdunDrakor sedang tidak bisa membalap semusim penuh. 

"Bila Marc tidak mengalami cidera humerus di tahun 2020 dan menjalani pemulihan panjang, dia pasti akan juara di dua tahun absennya dia" kata Puig yang yakin jurdunnya masih jurdun sejati jaman now. 

Yaaaa anggap saja #BanGhoib g dianggap meskipun ketika dua tahun absennya Marquez, keghoibannya terkuak sampai sempat melahirkan SP. Ekekekekek. Gw kunyah kuaci aja lah liat mereka ribut. Drakor season berapa yak musim ini...?? 



#Mbak_Yu #MarcMarquez #MotoGP Live post blog at mbakyujalah.blogspot.com YouTube Channel at youtube com/c/mbakyuaja

Komentar

  1. "Tahun lalu tanpa memiliki motor terbaik saya memenangkan tiga balapan" Jawaban saya "iya tahun lalu bukan motor terbaik untuk semua pembalap honda tapi motor terbaik kamu ya Marc, karena motor itu masih motor yang dibuat khusus untuk kamu. ��"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sorry klo gw g sependapat. Tahun lalu itu udah murni pengembangan Bradl karena 2020 kam dia absen. Meskipun engine freeze tapi frame banyak berubah ke pengembangan Bradl. Makanya acakadut pengembangan 2021. Marc balik baru diperbaiki lagi tapi g bisa banyak jadi setelah beberapa race g cocok juga, sasis Marc balik lagi ke 2020 waktu dia ngembangin makanya sempat menang. Tapi pengembangan udah terlanjur terhambur-hambur. Makanya Michelin bilang, ban (ori) yang dia g cocok karena 2020 ban belakang baru dia sudah absen, 2021 ban depan baru dia makin bingung. Balik ke sasis 2020 akhirnya agak terbantu sedikit dengan si ori.

      Hapus
    2. Iya mbak saya paham, cuman tetap aja belum ada perubahan besar2an seperti yang di lakukan honda saat ini, dan yang kenal motor honda bagaimana ya cuman dia, bertahun-tahun sama honda. Kita lihat tahun ini dengan motor yang berubah total seharusnya sih dia tetap bisa bagus karena katanya motor sekarang di buat untuk bisa ramah sama semua pembalap, apa lagi kalau dia di bantu sama ori.

      Hapus
    3. Tahun lalu dia balik pake sasis lama untuk mempermudah adaptasinya. Klo tahun ini motor dia g cocok kemungkinan balik pake sasis lama lagi. Dia bakal minta sama Puig untuk melindungi lengannya dari kebanyakan crash.

      Hapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...