Drakor #MandalikaTest : Marc Marquez Senang Punya Feel Lagi Dengan Motor dan Bangga Sebagai Pencetus Ide Yang Bikin Aleix Espargaro Ngamuk Harus Bersihkan Track


Kenapa gw bilang ini #SirkuitDrakor...?? Karena baru pertama dijajal udah bikin drama kue lumpur ekekekek. Dan pencetus drakor kue lumpur adalah #JurdunDrakor Marc Marquez yang mengaku sirkuit ini menarik karena keharusan mengikuti garis hitan (line ban bekas WSBK) untuk bisa mencetak waktu yang baik.


"Ini adalah hari yang normal di sirkuit baru. Lintasannya sangat kotor dan sangat sulit untuk menemukan line yang bagus. Ada garis hitam (di track) yang harus Anda ikuti. Ini menarik. Saya suka sektor 1 dan 4. sektor kedua sangat cepat dan Anda harus mengambil napas dalam-dalam sebelum Anda sampai di sana. Ini bukan track yang sangat sulit, tetapi akan menyenangkan" katanya mengenai layout sirkuit. Lalu dia membahas drakor kue lumpur ketika track yang mengering ternyata masih berlumpur dan licin. Ternyata ide untuk turun selama 20 lap sampai jam 3 sore yang menjadi sumber ngamuk-ngamuk Papa Kembar adalah idenya. Yang dengan bangga dia ceritakan.

"Kami berbicara sedikit tentang apa yang harus dilakukan ketika kami keluar untuk berkendara di track basah. Komisi balapan (Carlos Ezpeleta dan Franco Uncini) datang dan bertanya apa yang saya pikirkan, apakah saya ingin truk pembersih itu keluar (red flag lagi artinya). Saya memberi tahu mereka bahwa hal terbaik adalah keluar ke track dan menimpanya (dengan ban), tetapi tentu saja, tidak ada yang mau melakukannya. Saya adalah salah satu yang pertama keluar ke track karena dengan truk, yang Anda lakukan hanyalah memindahkan tanah itu dari satu tempat ke tempat yang lain. Keputusan yang tepat telah dibuat, yaitu sebelum jam tiga sore Anda harus melakukan 20 lap, dan itu sangat membantu. Pada akhirnya, track menjadi normal, selama Anda tidak keluar line. Jangan sampai keluar line terlalu jauh, karena risikonya terlalu tinggi" kata #JurdunDrakor bangga dengan keputusan yang berasal dari idenya.

Hari pertama yang cukup spesial untuknya karena akhirnya dia bisa menemukan feel dengan motornya.

"Hari ini adalah hari pertama saya melihat sesuatu yang istimewa. Di (Malaysia) saya cepat tetapi saya tidak merasakan feel dengan Honda. Kali ini saya merasakan motornya. Kita lihat saja dengan dua hari tersisa. Saya ingin menjalani dua atau tiga tes lagi" tutupnya.


Kuaci gw udah mau habis stock sehari ini banyak dikunyah gegara banyak drakor. Ekekekek.




#Mbak_Yu #MarcMarquez #MotoGP Live post blog at mbakyujalah.blogspot.com YouTube Channel at youtube com/c/mbakyuaja

Komentar