Dapat Respon Positif Dari Para Rider, Michelin Justru Ingin Ban Depan Baru 2025 Ditunda Ke 2026: Ada Data Yang Masih Perlu Kami Olah



Di #MisanoTest para rider sempat menguji ban depan baru Michelin yang sedianya akan digunakan tahun 2025. Ban depan ini sebenarnya sudah tertunda setahun karena seharusnya digunakan tahun ini. Namun meski sudah mendapat respon sangat positif dari para rider di #MisanoTest karena stabilitas grip, Michelin akhirnya memutuskan ban depan baru itu akan ditunda hingga 2026. 

Dalam pernyataan terbarunya di tengah sesi latihan bebas 1 #EmiliaRomagnaGP. Direktur Olahraga Roda Dua Michelin, Piero Taramasso, mengatakan produsen ban itu membutuhkan lebih banyak waktu untuk menganalisis data dari pengujian, karena tidak memiliki banyak ruang untuk menyelesaikan ban depan baru dengan aman menjelang tahun depan.


Ban depan 2025 seharusnya sudah dicoba pada uji coba pasca-GP Italia di Mugello. Tapi karena cuaca buruk, ban itu tidak pernah menyentuh aspal. Meskipun tidak ada data tentang ban tersebut, prototipe ban depan tahun 2025 hanya diwajibkan untuk digunakan hanya dalam sebagian kecil pengujian Misano, tepatnya 30 menit.


Alasan Michelin adalah penggunaan ban baru yang hanya 30 menit di Misano dianggap kurang. Karena gagal menguji ban itu di test resmi Mugello yang seharusnya juga ada data selama 30 menit. Di sisi lain mereka juga tidak bisa memaksakan team dan rider untuk menguji ban itu lebih lama karena test resmi hanya satu hari dan team ingin ridernya fokus pada test mereka sendiri daripada menguji ban. Jadi karena kurang data pengujian untuk tahun 2024, maka mereka butuh data yang akan di ambil tahun depan sehingga ban depan baru itu baru bisa dipakai tahun 2026 kata si bakso.

Jadi...?? Tahun depan para rider masih pakai ban tahun ini dengan catatan ban depan sudah pakai carcass baru ala Misano #SanMarinoGP....??

Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...