Papi Peri Lin Jarvis Mengatakan Yamaha M1 V4 Bisa Saja Nongol Di Pertengahan Tahun Depan: Rencananya Untuk 2027 Tapi Itu Terlalu Lama






Sebenarnya banyak pihak mulai meragukan kesungguhan Yamaha dalam mengembangkan mesin V4 karena makin ke sini makin g jelas kabarnya. Tetapi akhirnya Papi Peri Jarvis mengkonfirmasi bahwa mereka bukan lambat dalam progres tetapi karena mesin itu direncanakan untuk tahun 2027. 

"Itu sesuatu yang sudah terjadi sejak lama. Karena saat Suzuki masih di sini, ada dua pabrikan yang menggunakan mesin empat silinder segaris, dan tentu saja pesaing lainnya menggunakan mesin V4. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, kami telah melihat banyak sekali perkembangan teknis dalam olahraga ini dan tentu saja Suzuki akhirnya keluar. Jadi, kami adalah satu-satunya pabrikan yang tersisa dengan mesin empat silinder segaris. Berdasarkan hal itu, beberapa waktu lalu kami mengambil keputusan untuk memulai proyek. Proyek ini sesuai jadwal, menurut saya. Mungkin itulah cara terbaik untuk menggambarkannya; saya tidak dapat menggambarkan dengan tepat di mana kami berada, tetapi kami sesuai jadwal dengan perencanaan kami. Dan mesinnya sudah dirancang, mesinnya sudah diuji di bangku pengujian. Kami belum menggunakannya di sepeda motor, ini bukan waktu yang tepat untuk itu. Namun, kami sibuk mengembangkan, sibuk merancang, dan ketika sudah siap dengan pengujian ketahanannya, maka kami akhirnya akan mulai melakukan pengujian track" kata Papi peri Jarvis soal slownya pengembangan V4 yang ternyata emang masih dalam rancang-merancang dan masih butuh waktu karena memang rencananya baru dipakai untuk 2027.

"Jika lebih cepat dari mesin empat silinder segaris, barulah kami akan membawanya masuk ke track untuk balapan.. Jelas salah satu niat kami adalah mengantisipasi dan melihat, serta memeriksa, untuk melihat jenis mesin apa yang kami butuhkan untuk tahun 2027. Namun saat ini tahun 2027 masih terlalu jauh bagi kami, jadi kami harus mulai sekarang. Kami perlu mendapatkan pengalaman. Saya tidak tahu kapan Anda akan melihatnya balapan, tetapi pengujian track tidak akan terlalu jauh, dan berdasarkan perkembangannya, semoga saja perkembangannya positif, mungkin pada pertengahan tahun depan Anda mungkin akan melihatnya di track" kata Papi Peri Lin Jarvis masih meragukan tu motor V4 bisa turun balapa tahun depan.


Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar

  1. Padahal inline suzuki diakhir motogp termasuk baik

    BalasHapus
  2. Kalau ga salah dgr info, KTM katanya mulai 2027 ujicoba mesin inline krn kapasitas mesin turun ke 850cc??? Apakah betil???

    BalasHapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...