Here We Go, Ban Khusus Dengan Alokasi Khusus Asimetris Depan Belakang Untuk #AustralianGP




G perlu kaget mah klo Philip Island #AustralianGP ban khusus adalah hal yang wajib kudu harus untuk track dengan karakter sangat abrasif ini. Ditambah lagi sirkuit ini baru aja habis diaspal kembali. Yang cukup menarik adalah ban ang nongol adalah ban Mandalika #IndonesianGP yang dikeluhin geal geol itu.



"Kami ingin sekali mengetahui sifat aspal Phillip Island yang baru. Karena kami tidak memiliki kesempatan untuk melakukan pengujian sebelumnya, kami akan menghadirkan alokasi ban yang lebih luas. Untuk ban depan, kami akan menggunakan kompon yang sama (Soft, Medium, dan Hard) seperti pada tahun 2023, tetapi untuk ban belakang, kami menawarkan tiga opsi kepada mitra kami, bukan dua opsi seperti biasanya. Kami akan menggunakan kompon Soft, dengan struktur karet yang biasa, tetapi juga dua ban dengan kompon Medium dan Hard, yang diuntungkan oleh konstruksi yang diperkuat yang telah kita lihat pada akhir September di Mandalika (Indonesia). Kami membuat keputusan ini berdasarkan konfigurasi sirkuit dan kendala yang diberikan pada ban. Akhir pekan ini, tantangannya adalah menyediakan ban depan yang memberikan rasa nyaman dan mengendalikan efek termal dengan baik kepada mitra kami karena ban tersebut dapat mendingin dengan mudah di track ini. Tidak ada pengereman berat, suhu udara sering kali rendah, dan angin di sini sangat dingin. Di sisi lain, di bagian belakang, meskipun kontrol termal juga akan menjadi salah satu kunci keberhasilan, perlu dicatat bahwa ban akan terus-menerus mengalami pemanasan karena tikungan cepat yang panjang dan akselerasi yang sering diperlukan oleh sirkuit. Namun, pemahaman yang baik tentang kendala yang dihasilkan oleh aspal baru selama sesi pengujian pertama akan sangat penting" kata si bakso Taramasso.

Sooo, ban depan dan belakang slick akan turun semuanya asimetris dengan sisi kiri lebih keras dengan kompon lengkap Soft, Medium Hard. Sedangkan untuk ban wet, seluruhnya memakai kompon Soft dan Medium tetapi untuk ban depan berstruktur simetris dan ban belakang berstruktur asimetris sisi kiri lebih keras. Kemarin si culas #MalinKundangPerebutHakOrang Marc Marquez bilang dia optimis bisa kuat di tikungan dengan banyak tikungan kiri. Digabung dengan ban khusus akan jadi pirtinyiin apakah dia bisa menang (buat nutupin perbaikan motor di Mandalika kemarin kan lumayan kaks). Tetapi pirtinyiin 200 Triliyun adalah, raja Ducati bakal kena jatah apa melawan jawah apa...??? Waktunya jatah-jatahan. Jawaban yang hanya sempoa langit yang akan menjawab.



Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar

  1. yang penting pecco / martin nggak ada yg dlosor / 0 poin dah

    BalasHapus
  2. Semoga musim ini masih rezekinya Pecco buat jurdun

    BalasHapus
  3. semoga Pecco bisa di depan Martin, btw kadang bingung juga ngapain si culas ke team Martin, bukankah kalau Martin jurdun semakin membuktikan bahwa Ducati salah milih si culas?

    BalasHapus
  4. Pecco kw2 sampe akhir musim hehe jadi masih bisa lawan kw1 dan ori

    BalasHapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...