Team Gresini Menolak Diintimidasi Oleh Politik, QJMotor Hengkang Dari Sponsor team: Manu Gonzalez Memposting Permintaan Maaf





Aslinya memang bukan dia yang salah karena dia cuma anak muda yang nurut aja klo disuruh ini dan itu oleh prmotor tuan rumah selama itu diizinkan oleh team dan Dorna. Sama seperti kita yang males belaja sejarah negara orang (belajar sejarah negara sendiri aja mumet), baginya memakai ikat kepala khas Jepang adalah trending dan g menyangka bahwa itu terlarang bagi negara sponsornya yang emang sensi dan sistem pemerintahannya abslut. Setelah sponsor utama team gresini Moto2, QJMotor meminta team untuk memecatnya, wajr bila Manu agak bingung karena dia total g bersalah di sini. Team juga g mengeluarkan pernyataan resmi apa pun meski off the record mereka punya pernyataan yang nanti gw bahas di podcast colongan jam 7-8 malem (mumpung malem minggu g ribet sama balapan ye kan). 


Tetapi mulai tadi pagi eam Gresini sudah menghapus logo QJMotor dari website resmi team Moto2. Pernyataan jelas bahwa mereka enggan bawa-bawa politik ke ranah olahraga (sama seperti mereka enggan bawa BLM ke MotoGP ketika journo Inggris berisik minta orang berlutut demi entah siapa yang meninggal di Amrik). Dan Manu Gonzalez, pemenang #JapaneseGP yang seharsnya juga bikin bangga sponsor tapi juga sekaligus sang korban yang g tau apa-apa akhirnya memposting video permintaan maaf. Dia meminta maaf karena ketidaktahuannya akan sejarah China membuatnya tanpa sengaja melukai negara yang kehilangan nyaris 20 juta rakyatnya hanya dalam waktu 2 tahun ketika Jepang menyerang dan menjajah mereka. Ikat kepala yang dia pakai adalah ikat kepala khas pejuang (klo sebagai Indo gw bilang penjajah) yang dipakai oleh pilot Kamikaze aka pilot penerbangan bunuh diri yang justru dipuji rkyat Jepang (ironis banget g sih).


"Saya menulis postingan ini untuk meminta maaf kepada siapa pun di Tiongkok yang tersinggung dengan beberapa foto saya yang diambil di starting grid Grand Prix Motegi di Jepang. Itu tidak dimaksudkan sebagai pesan politik, itu hanya gambar yang berhubungan dengan negara. yang menjadi tuan rumah bagi kami untuk race tersebut. Saya tidak pernah bermaksud untuk tidak menghormati atau menyinggung perasaan rakyat Tiongkok, itu adalah tindakan yang tidak sopan dan tidak disengaja, dan saya minta maaf" katanya meminta maaf.


Gosipnya QJMotor tidak akan menjadi sponsor team Gresini Moto2 lagi mulai seri #AustralianGP minggu depan. Gresini jelas g mau melepas Manu dan olahraga memang g ada hubungan sama politik meski memang bisa dimengerti bahwa itu menyinggung rakyat China sebagai negara sponsor. Tapi meminta memecat rider memang keterlaluan menurut gw sih. Klo kabar ini benar, semoga g ada penalti putur kontrak sebagai konsekuensi yang harus dibayar Gresini.


Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar

  1. Make lambang ikat kepala Jepang emang salah. Lagian Manu ga tau maknanya trus dipecat kan kasihan. Yg bener yah kayak yg diambil Gresini, putus kontrak sponspr aja, Manu jangan dipecat. Kalo sponsor kan ntar juga bakalan ada lagi. Lagian Manu udah bikin kemenangan untuk Gresini lagian juga Manu anak org kaya, yah selama belum ada sponsor minta ja sedikit sponsorsif dari bapaknya Manu.

    Oia mbak, kok Manu tahun depan udah ga di Grasini? Masuk IntactGP Moto2. Bukannya bagusan Gresini daripada IntactGP ya?

    Bahagia gw Manu ga jadi dipecat. Soalnya lumayanlah skillnya dan selalu senyum, trus ganteng banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tahun depan dia tukar guling sama Darryn Binder. Jangan tanya kenapa, itu perkara siapa menang tender ekekekek. Klo soal ganteng mah, rlatif kali yak. Canet buat gw lebih ganteng klo di Moto2. Wkwkwkwkwkwk.

      Hapus
    2. Relatif emang, mbak. Gw sukanya cowok yg berahang lebih sexy aja. Model juga kan ga cowok ga cewek pada berahang, contohnya Joe Robert dan Manu ganteng buat gw. Klo Aron sedang buat gw karna dia baby face, rada bulet muka Aron walau kecil wajahnya dan ga tembem, imut gitu wajah Canet. Canet ini tatonya kayak biker motor Harley Ameriki, full seluruh badan ditato.

      Dan gw setuju sama Canet jangan nilai org taroan ga baik. Jangan nilai dari tato. Kalo gw udah kenal ma Canet, gw kenalian sama lo, deh mbak. Wkwkwk.

      Hapus
    3. Heheheheh... Gw malah agak g suka cowok mulus banget. Hahahahahah. Minimal sebiji kek tattoonya biar gw yang tattoo-an g merasa insecure. Wkwkwkwkwk.

      Hapus
  2. Kenapa juga Gresini lebih milih Binder tahun depan? klo prestasi kan bagusan Manu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan tanya kenapa... Klo ada yang keliatan agak aneh dalam line up mereka maka itu pasti perkara satu hal aja...

      Hapus
    2. OK. Perkara uang. Biasalah tante Nadia yg penting cuan.

      Hapus
  3. Banzai ekekekekekek

    BalasHapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...