Gosip Berhembus Spoi-Spoi: LM Menjual Sebagan Saham Di F1 Demi Melunasi Pembelian Saham MotoGP (Strategi Tolak Cawe-Cawe Trackhouse Berhasil...?? Podcast Part 2 Dijamin Bakal Panjang)




Yang dengar podcast #AustrianGP Part 1 pasti dengar gw bilang ada kemungkinan manuver trackhouse yang rela "menghianati" bangsanya sendiri adalah karena ada motif politikg mau tunduk sama LM sebagai owner baru. Masuknya Joe Roberts jelas akan membawa keuntungan bagi LM sebagai pemilik baru MotoGP sebagai mesin uang di race wilayah Amerika. Keputusan peilhan si culas ke Ducati juga ada hubungan dengan cawe-cawe mesin uang yang terkait juga dengn deal bergabungnya Audi ke F1. Pada akhirnya batalnya Joe Roberts bergabung cukup mempengaruhi kondisi keuangan LM di F1. Akuisisi 86% saham Dorna di MotoGP mengharuskan LM untuk menambah uang tunai sebelum tahun 2024 berakhir karena dalamkesepakatan itu LM juga harus mengambil alih hutang-hutang Dorna. Untuk memenuhi kesepakatan ini, LM mengabarkan akan menjual 10 juta lembar saham mereka di F1 untuk memperoleh uang tunai yang akan digunakan untuk membayar sisa dana akuisisi Dorna.

"Liberty Media bermaksud untuk menggunakan opsinya untuk memberikan uang tunai tambahan sebagai ganti saham FWONK (Saham Biasa Liberty Formula One Seri C) sebagai bagian dari akuisisi yang diusulkan sebelumnya atas Dorna Sports, SL. Sehingga semua imbalan yang dibayarkan akan berupa uang tunai dan tidak ada saham FWONK yang akan diterbitkan kepada penjual. Liberty Media berharap untuk menggunakan hasil bersih dari penjualan saham dalam penawaran ini untuk mendanai peningkatan total kebutuhan tunai untuk akuisisi (Dorna), yang diharapkan akan ditutup pada akhir tahun 2024 dan untuk tujuan umum perusahaan, termasuk pembayaran utang" kata pernyataan resmi LM.

Hmmmm, keknya cawe-cawe di belakang kesepakatan Joe Roberts yang batal berbuah mereka harus nambah duit buat akuisisi....??? Mainan politik dan bisnis antar para konglo Amrik yang teteup aja pada akhirnya fans Amrik dan Joe Roberts yang kecewa.


Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar

  1. Aigura juga salah ambil jatah rejeki orang. Seharusnya Ai sadar diri ke LCR aja. Bakal kena karma nih anak.. Liat aja ke depannya gimana nasip Ai di MotoGP. Mana 2 tahun lagi kontraknya.. Bakal banyak yang ga suka nih sama Ai kalo kayak gini. Kapan ini rider Ameriki masuk MotoGP padahal Joe udah P3 klasemen.

    BalasHapus
  2. Amat disayangkan, kalo mau sih Roberts dan ogura di trackhouse

    BalasHapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...