Here We Go, #BanGhoib Asimetris Kiri Lebih Keras Nongol Di #AragonGP dengan Ban Belakang Dapat Tambahan Kompon Yaitu Hard



Kalau di #AustrianGP carcass khusus nongol kali ini alokasi kompon yang nongol khusus di #aragonGP. Seri di mana oleh media buzzer #ABR diperkirakan si culas #MalinKundangPerebutHakOrang Marc Marquez bisa "membuktikan" bahwa dia layak untuk seat adipati Ducati tahun depan. Seluruh ban belakang baik ban basah maupun kering akan nongol denga asimetris sebelah kiri lebih keras.


"Mengontrol keausan dan panas akan menjadi dua tantangan utama di akhir pekan. Mengingat kondisi yang diperkirakan, kami telah memilih kompon karet yang cukup keras dari produk baru kami, karena suhu track di sini bisa mencapai 50°C. Dua tahun lalu balapan berlangsung pada tanggal 18 September, dengan cuaca yang tidak terlalu rumit, dan juga di track yang permukaannya sangat kami kenal. Mengingat adanya aspal baru, konfigurasi sirkuit, dan kendala signifikan yang ditimbulkan track ini, baik pada ban depan maupun belakang, kami kini memulai semuanya dari awal dengan karet baru. Kita tahu bahwa permukaan baru menghasilkan lebih banyak keausan pada ban belakang, namun juga terdapat variasi termal yang signifikan. Namun, karakteristik spesifiknya akan bergantung pada ukuran kerikil aspal baru. Jika sifatnya 'kasar' maka lintasan akan sangat abrasif, dan jika sifatnya tertutup (halus), kita harus menghadapi kenaikan suhu yang cepat. Sesi pertama akan sangat penting untuk set-up motor, dan pengendara harus berurusan dengan berbagai kombinasi ban, tapi kami akan berada di sana untuk memandu mereka dalam memilih. Seperti biasa, kami akan membawa tiga kompon untuk bagian depan, tapi tiga untuk ban belakang, bukan dua seperti yang biasa" kata si bakso Taramasso mengenai alokasi ban #AragonGP.


So, ban depan turun dengan carcass normal simetris. Untuk ban kering tersedia kompon Soft, Mediun danHard sedangkan untukban basah tersedia kompon Soft dan Medium. Ban belakang turun dengan carcass normal tetapi berstruktur asimetris dengan sisi kiri lebh keras (ala ban Sachsenring). Ban basah terseda dalam kompon Soft dan Medium. Sedangkan ban kering menapat tambahan kompon dari yang biasanya Soft dan Medium ditambah kompon Hard. Dua seri si culas sudah dicabut jatah orinya, cukup menarik untuk mempertanyakan apakah ban asimetris kiri kli ini dia bakal dapat ori atau malah balik kena undian KW2 lagi sama seperti Martin yang langganan KW2 sekarang. Cukup menarik melihat keduanya head to head KW2 sebenarnya. Ekekekekekek.


PS: Gw minta maaf tadi siang g bisa ppodcast colongan, karena HP cadangan gw ternyata g bisa dipake live streaming. Begitu gw mulai ngomong lha dia mati sendiri. Sampe habis jam istirahat gw buat nyolong podcast lha yang dicolong g dapat-dapat. ekekekekekek.


Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar

  1. Peco dapat kw2 juga kah mbakyu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pecco klo KW1 dia biasanya unggul banyak banget. Klo KW2 dia masih bisa unggul dikit. Tapi klo apes ada dua hasil. Klo g crash dia melorot ke belakang.

      Hapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...