Meski Papa Kembar Membantah Sudah "Mengkritik" Morbidelli Dengan Mengatakan Dia Sebaiknya Pensiun, Rider Cool Morbidelli Memberi Taggapan Santai Atas Kritikan Aleix Espargaro




Di debrief #AustrianGP hari Kamis Papa Kembar memuji-mujii keputusan Trackhouse memungut rider #Moto2. Menurutnya itu adalah keputusan terbaik karena aMotoGP perlu regenerasi dan anak-ank Moto2 harus mati-matian membuktikan diri sambil berharap ada seat kosong di kelas MotoGP yang bisa mereka tempati. Menurut Papa Kembar, rider-rider yang kurang kompetiif (waktu itu disebut oleh wartawan adalah Papa Pip yang bertahan karena paspor #KtpAussie dengan bekingan promotor sirkuit Phillip Island) sebaiknya mengikuti jejaknya untuk pensiun gar member ruang bagi anak-anak Moto2 yang sangat butuh seat untuk menempatinya dan mendapat kesempatan untuk membuktikan diri. Ini dia sampaikan di debrief ketika yang bertanya adalah jorno #KtpS. Tetapi ditulis oleh semua media karena itu debrief umum. Gw sendiri baca ini justru dari media #KtpI yang sekarang sudah menghapus postingan itu. Tetapi memang edia #KtpS dan media lain yang adalah buzzer #ABR masih memajang rtikelnya dan bahasa Papa Kembar persis sama (karena itu debrief umum). Saat itu karena yang di tanya adalah Papa Pip, dia g terlalu ngotot tetapi bahasany dengan jelas mengarah pada rider cool Morbidelli meski dia g menyebut nama tapi perkataan "motor pemenang" sudah diketahui siapa rider dimaksud.


"Saya rukun dengan Jack dan kami bertetangga, dia baru saja menjadi seorang ayah. Saya senang dia bisa melanjutkan (membalap). Tapi ini bukan hanya tentang Jack, ada kasus lain bagi saya yang lebih serius ,” lanjut pembalap Granollers itu mengacu pada Franco Morbidelli. Ketika Anda sudah lama memiliki motor pemenang dan Anda tidak membuktikan apa pun, namun motor tersebut terus memberi Anda peluang... Kemudian Anda melihat Alonso Lopez yang berkeringat (susah payah berusaha) untuk bisa ke MotoGP dan yang akan datang ke sini untuk memberi semuanya. Itu sebabnya saya memutuskan untuk mengambil langkah mundur tahun depan, karena saya merasa tidak berada dalam kondisi 1000%, seperti yang bisa dilakukan orang lain" katanya yang lalu memperjelas ketika ditanya apakah rider yang dimaksud adalah si cool Morbidelli yang saat itu akan pengumuman dengan VR46 Team tahun depan.


"Tidak ada salahnya jika terus (balapan). Saya hanya mengatakan bahwa ketika Anda memiliki motor juara selama satu, dua, tiga tahun, dan rekan team Anda mengalahkan Anda di setiap balapan dan setiap saat, rasanya tidak benar bagi saya jika Anda tidak memberikan kesempatan kepada anak muda lainnya. Jika rekan satu team saya mengalahkan saya dan motor lain juga, itu sudah cukup bagi saya" kata Papa Kembar claer mengatakan yang dia aksud memang rider cool Morbidelli. Again karena itu dia katakan di debrief umum, sulit untuk membuat satu journo memelintir interview karena kata-kata yang sama akan ditulis di artkal media lain.Ini kata-kata persis sama antara media #KtpI (yang sudah dihapus) dan media #ABR non Spanyol. Sehingga agak rancu ketika kemarin setelah sesi Pra Kualifikasi Papa Kembar membantah mengeluarkan pernyataan itu dan menuding ada journo media Spanyol yang mmelintir perkataannya. Again debrief umum adalah sesi di mana ada banyak journo hadir dan bukan intervew personal.



"Mereka mengatakan kepada saya bahwa saya pikir konyol bahwa Jack Miller masih memiliki sepeda motor, tetapi saya tidak mengatakan itu. Kami tahu ada clickbait dan kami tahu pers Spanyol, itu bukan hal baru. Saya berbicara tentang diri saya sendiri, jika saya merasa saya tidak lagi kompetitif. Jika rekan satu team atau pabrikan saya, dengan motor yang sama, finish di depan saya, saya akan pergi (pensiun). Itulah yang saya rasakan. Saya bilang saya sangat senang Trackhouse menggandeng Ogura karena memberikan kesempatan kepada generasi muda adalah hal yang tepat. Itu yang saya bilang, saya tidak pernah bilang tidak adil kalau Jack punya motor, dia mungkin lebih mencintai motor daripada saya. Kalau ada yang mau memberinya sepeda motor, tidak masalah. Tapi menurut saya tidak tepat menghalangi pembalap lain, Sergio Garcia atau Tony Arbolino pantas mendapatkan motor (MotoGP). Saya tidak menentang Jack, saya bisa mengatakan hal yang sama untuk Franco Morbidelli, tetapi juga untuk Miguel Oliveira" kata Papa Kembar berusaha mengoreksi perkataannya. Sayangnyaini adalah intervie personal dengan media #KtpI sehingga g ada bantahan itu di media lain sejauh ini. Rider cool Morbidelli tentu tau pernyataan ini. Untungnya dia bukan orang yang harus menjelaskan hal yang tidak perlu dijelaskan kepada Papa Kembar.

"Lelucon yang bagus, Aleix yang baik. Sejujurnya saya tidak tahu harus berkata apa" kata Morbidelli tersenyum. Dia dianggap "bikin penuh jatah rider #KtpI" oleh para fans #KtpS ketika Garcia pada akhirnya kemungkinan g dapat seat untuk tahun depan dan fans si Permen yang adalah #KtpS pada pengen idolanya dititip ke VR46 daripada dijebloskan ke Gresini tahun depan. Morbi lalu mengingatkan publik bahwa dia punya paspor Brasil yang mewakili #KtpAkamsi yaaah meskipun cuma benua Amerikanya doank buka negaranya. Tapi klo mau jatah ya tu KTP Brasil tentu bisa dia pakai.

"Saya punya paspor Brasil. Tapi saya warga negara Italia, jadi saya menggunakan paspor Italia saat bepergian! Saya akan mengatakan bahwa jika saya harus memperlihatkan (identitas) Brasil saya, saya akan melakukannya dengan sukarela" tutupnya tersenyum cool.





Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar

  1. Padahal papa kembar di suzuki kalah telak dgn papa nina kenapa g pensiun aja malah ke Aprilia selama 8 tahun cuma menang beberapa kali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbuh lah. Dia kek ngincer Morbi banget. Ekekekekek.

      Hapus
    2. Mungkin papa kembar g mau pensiun ketika papa nina ke ktm dan papa alice ke yamaha karena takut pengembang aprilia gagal hanya raul yg senior

      Hapus
    3. Tapi itu kan g ada hubungan sama Morbi... Herannya dia beneran nyndir Morbi banget... Wkwkwkwk

      Hapus
  2. mudah mudahan tempramen nya bisa dipake buat mecut tim RnD Honda. plus kalo bisa nitip tinju puig sampe resign wkwkwkwkw

    BalasHapus
  3. Wkkwkwwkw dia juga ga bagus skillnya biasa banhet buat MotoGP. Ketolong motor Aprilia yg udah bagusan makanya bisa podium dan juga udah adaptasi make Aprilia lama. Udah dari kapan dia seharusnya pensiun tapi masih lanjun ini juga pensiun karna waktu mutusin pensiun maren belum podium lahi sam sekali.

    Ngatain Morbi emang dia ga suka ma Morbi liat aja di track kalo senggolan motor emosi gilak. Ga bagus banget Aleix ini udah tempramental tinggi, culas lagi.. Jangan-jangan kalo istrinya nanti selingkuh bakal di gampar ama dia atau nilap duit spp anak buat biaya perawatan bisa ditonjok. Wkkwwkkw.

    BalasHapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...