Fabio Quartararo: Saya Secepat Tahun Lalu Karena Motornya Sama Tetapi Ducati Labih Cepat, Maaf Untuk Binder Atas Hasil Positif Bagi Saya

 

Podium anugrah yang memang bisa diakui rada g diterima oleh KTM dan Binder karena ban Binder yang kena sensor track limit bisa di bilang hanya bagian pinggir ban belakang (bukan bagian tengah). Tapi karena itu sensor maka apa pun hasilnya jelas g bisa diajukan banding karena itu artinya lu mau ribut melawan sensor dan bukan melawan RD. Penalti 3 detik sebagai pengganti LLP bagi #PangeranKTM membuat #JurdunBelagu Snack Taro yang berusaha keras mengejar Binder sepanjang nalapan tapi Yamaha M1 emang g bisa nyalip akhirnya ketibah durian gratis podium Sprint Race. Sebuah hasil manis mengingat dia lumayan ngedrakor sejak hari Kamis jempol kakinya patah karena "full crash" ketika sedang lari "high speed" di Amsterdam sebelum gelaran #DutchGP.

"Dibandingkan dengan begitu banyak hari Jumat dan Sabtu ketika kami mengalami kesulitan, ini akhir pekan ini lebih baik. Dalam Sprint kami memiliki kesempatan untuk memahami sektor-sektor di mana kami kehilangan sesuatu, yang akan berguna untuk menghadapi hari esok yang lebih baik. Kecepatannya bagus jadi saya berharap bisa bertarung lagi untuk naik podium. Kepercayaan diri ada di setiap balapan yang kami hadapi, berusaha memberikan yang maksimal. Tetapi masalahnya adalah pembalap papan atas melakukannya seper dua puluh detik lebih cepat dari tahun lalu. Di sini saya melakukan catatan waktu yang sama tahun lalu, karena motor pada dasarnya tetap sama, tetapi (saingan) yang lain meningkat. Di bebebrapa bagian balapan, saya unggul di sektor pertama, kemudian saya kalah di sektor lain, saya melakukan yang terbaik dan saya pikir akhirnya saya memiliki kecepatan yang lebih baik daripada Binder, tetapi saya tidak bisa menyalipnya" kata Sncak Taro soal balapannya. Dia sendiri mengakui meski ada di belakang Binder, juga g memperhatikan pelanggaran track limit yang dilakukan Binder.

"Sejujurnya, saya belum bisa melihat dengan jelas pada saat itu, saya sendiri berkendara di sebagian besar balapan dengan peringatan track limit (dia juga dapat track limit tapi belum akumulasi), saya berkonsentrasi untuk tidak menyentuh di Green Area. Saya minta maaf atas yang terjadi pad Binder, tetapi bagi kami ini adalah berita positif. Itu terjadi pada saya di masa lalu, tetapi saya senang bahwa, untuk sekali ini, hasilnya menguntungkan kami. Track Assen sangat sempit dan kami melaju sangat cepat, dan sekarang menjadi lebih mudah untuk melakukan kesalahan seperti ini" tambahnya yang mengakui kakinya memang masih sakit tapi masih bisa diatasi (pakai pain killer).

"Sejujurnya, rasa sakitnya tetap ada namun cukup stabil sepanjang balapan setelah minum obat penghilang rasa sakit, satu-satunya masalah adalah kaki saya gemetar di tikungan yang sangat cepat. Harapan untuk hari esok yang terbaik, adalah satu-satunya yang jadi perhatian saya" tutup Snack Taro yang berhasil mencatatkan podium pertamanya di Sprint Race.



.. Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar