GOSIP SPOI-SPOI: Papa Lucas Yang Baru Kemarin Keluar RS Pengen Hengkang Dari LCR Honda Demi Status Rider Pabrikan di Yamaha..??

 

Sooo, dibalik pernyataan Papa Tardozzi bahwa ada pembicaraan di antara Ducati dengan rider cool Morbidelli untuk mencari seat di Ducati seenggaknya masuk ke Gresini karena hanya dia yang belum dipastikan perpanjangan kontraknya adalah Opa Pernat menyebarkan gosip bahwa Papa Lucas yang baru kemarin keluar dari Rumah Sakit pasca 16 hari dirawat untuk dua kali operasi kakinya, berniat untuk hengkang ke Yamaha demi mendapat status rider team pabrikan karena merasa g puas (menurut gw cara bicara si Opa justru memberi kesan bahwa Rins iri sama Mir) hanya mendapat status rider team satelit di LCR Honda. 

Kontrak Papa Lucas memang hanya setahun dan harus dikonfirmasi perpanjangannya. Dengan besarnya narasi soal betapa buruknya motor Honda meski Rins sendiri dalam wawancaranya setelah selesai operasi mengatakan bahwa Honda tidak seburuk itu, dan tampak kurang supportnya Honda (baca Papi Peri Puig) kepada Rins, sang manager nampaknya  berencana untuk memindhkan Rins ke Yamaha demi status rider team pabrikan dan mendapat support penuh dari pabrikan. Itulah kenapa menurut opa Pernat rider cool Morbidelli menemui Ducati untuk seat di Gresini mengisi seat DiGiannantonio) atau Pramac kalau Zarco memang sesuai rencana spoi-spoi menjadi team mate Alvaro Bautista yang ketika kontraknya berakhir nanti memasuki masa pensiun 40 tahun.

Kata Jackass sih klo Opa Pernah yang ngomong biasanya itu informasi A1, tetapi Opa Pernat sendiri mengatakan ini baru permulaan (sepertinya Papa Lucas belum tau managernya bergerak mencari seat karena dia juga kan baru operasi kedua kakinya) karena Opa Pernah menggunakan kata negosiasi "perlahan-lahan sedang dibangun" dan Papi Peri Lin Jarvis bahkan sejak kasus Raul Fernandez 2 tahun lalu sudah clear bahwa mereka enggan pada rider yang masih terikat kontrak terutama bila itu melibatkan kisruh penalti. 

Isu ini menurut gw agak aneh karena Papa Lucas dalam wawancaranya sama sekali g memperlihatkan bahwa dia menyerah dengan Honda. Tapi memang benar dia pernah mengatakan dia negosiasi dengan Papi Peri Puig untuk rider team pabrikan tapi ditolak oleh Puig dan setelah pengumuman dengan LCR justru Mir diterima jadi team pabrikan. Dia juga mengelus soal part baru yang baru kebagian jatah belakangan meskipun dia sendiri setelah memakai itu part biasanya lebih memilih part lama yang dia pakai sejak awal musim. Dia sendiri juga sama sekali g menyalahkan motor ketika dipancing journo soal crash yang bikin kakinya patah-patah sana-sini. Dia malah bilang itu dia yang salah karena track baru mengering setelah hujan dan kemungkinan ban belum panas sehingga kondisi track licin ketika dia ngegas keterusan (dia bilang run out of gas). Ketika diklarifikasi lagi (baca:journo maning lagi) apakah itu perkara motor dia bilang traksi motor dia g pernah mengecewakan dia. Traksi adalah masalah yang selalu dibahas oleh #JurdunTakDianggap Mir dan tuan putri #JurdunDrakor Marc Marquez di mana menurut mereka terkadang motor ban depan terkunci ketika ngerem tapi ban belakang masih bergerak.

Jadi gw sendiri agak kurang yakin Papa Lucas seara pribadi ingin hengkang dari Honda dan kembali harus beradaptasi dari nol dengan Yamaha yang meskipun adalah mesin inline sama seperti Suzuki tetapi mesin inline yang ini bikin pusing karena emang agak lain. Gw cuma merasa sepertinya ada yang minta naik kuaci gaji karena sudah kasih sebijinya kemenangan untuk Honda sejauh ini, paling g pernah ngeluhin motor cuma ngeluhin aturan part dan support dan juga karena nampaknya sang manager minta support penuh dari pabrikan aka part yang dikasih ke team pabrikan akan diberikan kepada Papa Lucas di saat yang sama tanpa menunggu beberapa minggu atau beberapa bulan dengan kebebasan memilih part yang akan digunakan untuk balapan tetap ada di tangan Papa Lucas. Dan nampaknya Honda rada-rada mikir jadi ada "ancaman" untuk pindah ke Yamaha mmendepak Morbidelli.

Klo kalian udah lama ngintil pasti tau kenapa gw bilang Yamaha bakal mikir keras klo harus lepas Morbidelli tapi tampaknya gerakan dari Papa Lucas bikin dia juga bergerak ke Ducati untukcari seat di Gresini setidaknya. Ducati sendiri sebenarnya g berani "korek-korek" rider cool ini karena tau dia cinta mati sama Yamaha, tetapi bergabungnya Morbidelli ke Ducati bakal "mempermudah" Ducati untuk mempertahankan Mooney VR46 yang punya rider-rider potensial bagi pabrikan mereka. Karena melepas Team VR46 ke Yamaha bukanlah hal yang diinginkan oleh Ducati yang pengen Bez tetap bersama mereka dan Bez juga pengen tetap di Ducati, tapi juga bukan hal yang diinginkan oleh Team Mooney VR46 itu sendiri karena mereka sebenarnya sudah nyaman dengan Ducati yang murah meriah tapi berkualitas.

Ntar kita bahas sisanya di podcast mengingat gw belum bisa recording part 2 karena lagi liburan dan kondisi kurang memungkinkan buat recording sekarang (backsound orang lagi sibuk mau Idul Adha besok). Jadi mungkin besok atau sekalian pas gw balik ke dunia nyata baru recording yak. Ekekekekek.

.. Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar