Marco Bezzecchi Soal Duelnya Dengan Pecco Bagnaia Sesama Murid VR46 Academy: Yang Penting Jangan Sampai Melakukan Kekacauan, Karena Itu Akan Membuat Valentino Rossi Gusar

 

Akhir pekan #DutchGP yang nyaris sempurna untuk si kriwil Marcobez. Mencetak rekor lap Assen, P1 di FP1, P1 di FP2, P1 di FP3, P1 di Sprint Race. Bila dia menang di balapan sore ini maka akhir pekannya resmi sempurna. Di Sprint Race hari Sabtu dia bahkan duel dengan Pecco yang pada akhirnya harus mengakui kecepatan Bez yang mengakui memang mencoba lepas dari Pecco karena tau klo battle kelamaan sama Pecco bakal bikin dia kesulitan. Bila Mugello adalah fan base si kinyis Pecco Bagnaia, maka di Assen adalah fan base Marcobez karena dia begitu dicintai di sana.

"Kami akan membutuhkan banyak hari-hari seperti ini, sayangnya tidak selalu seperti ini, tetapi saat ini kami menikmatinya. Balapan sangat menyenangkan. Ini berjalan sangat baik bagi saya, karena saya sudah memiliki perasaan yang baik dengan motor sejak kemarin dan bisa melaju cukup cepat.  Hari ini saya berhasil menemukan sedikit lebih banyak di sektor pertama, yang menjadi titik lemah saya kemarin, dan di kualifikasi saya berhasil melakukan lap yang bagus, terutama di bagian track itu. Untungnya cukup bagus, karena Pecco sangat cepat selama sisa lap dan hampir menyalip saya. Saya sangat senang untuk hasil Sprint karena selain di Argentina dan Mugello, saya biasanya selalu sedikit menderita. Mendapatkan kemenangan pertama juga di balapan Sprint sangat positif dan saya sangat senang" katanya yang tau balapansebenarnya adalah balapan hari Minggu dimana belum tentu hasilnya sama memuaskan dengan Sprint.
 

"Sayangnya sekarang hari Minggu adalah balapan lai dibanding hari Sabtu. Bagi saya, balapan Sabtu itu bagus, dalam artian saya suka format ini dan Sprint Race. Tetapi itu memiliki pendekatan yang sedikit berbeda dan jika Anda tidak memulai dari depan, itu sangat sulit. Ada trek yang sedikit lebih mudah untuk menyalip dan yang lain sedikit sulit, jadi semuanya dikondisikan oleh time attack (saat kualifikasi), yang dianggap sangat penting. Untungnya saya melakukannya dengan baik di sini, tetapi di situlah Pecco membuat perbedaan, karena dia selalu berada di pole atau di barisan depan, sementara saya mengganti kualifikasi yang bagus dengan posisi ketujuh, atau saya tetap berada di luar Q2 seperti di Jerez.  Saya harus meningkatkan diri dalam hal ini agar hasil Sprint juga bisa berubah" katanya yang mengakui performanya di balapan Sprint Race memang kurang bagus selama ini.

"Sejujurnya, pada bagian awal saya pikir saya terlalu memaksa mencoba melawan Pecco, jadi saya melebar dan kehilangan posisi karena disalip Brad juga. Saya berkata pada diri saya sendiri bahwa saya harus mencoba untuk tetap tenang, tetapi juga untuk segera menyalip Brad, jika tidak, Pecco bisa saja melepaskan diri. Saya sedikit duel dengannya dan untungnya saya bisa menyalipnya di Tikungan 9, di mana saya sedikit lebih baik dalam pengereman. Kemudian saya mencoba untuk menjauh dari Pecco dan untungnya saya cukup cepat begitu saya berada di depan. Saya mencoba mempush untuk menjauh, karena saya sadar memiliki Pecco di belakang saya dan selalu sulit untuk mengatur battle dengan sang Juara Dunia.  Di sebagian besar waktu dia selalu ada di depan saya (Pecco yang menang battle), tapi tidak hari ini" kata Bez yang lalu ditanya apakah dia punya rasa segan untuk battle dengan sesama murid VR46 Rider Academy karena ayank bebeb #Mbak_Yu Valentino Rossi sangat mengutamakan saling respek pada sesama rider.

"Itu tidak mudah, karena semua orang berpikir bahwa (battle) dengan anak-anak di Akademi semestinya lebih elok, sebenarnya, bagi saya justru sedikit lebih kacau, dalam soal Anda selalu takut untuk sedikit berlebih dan merusak hubungan . Itu adalah Pecco, jadi itu agak sulit, juga karena saya sedikit gugup, tetapi saya sedikit lebih cepat dan mampu menyalipnya. Terkejut? Tidak, dia hanya kuatir jika saya mengambil resiko yang merusak untuk battle, karena jika itu terjadi Valentino dan Carlo (direktur Akademi, Carlo Casabianca) akan gusar" katanya sambil tertawa.

Jadi bebeb Vale emang maunya klo nyalip pada-pada mereka ya yang clean, jangan merusak balapan sesama murid lainnya. Terutama karena Pecco saat ini memimpin klasemen jadi klo duel g masalah asal jangan sampai mengacau dan bikin crash. Karena itu ujungnya SP. Ekekekekek.

.. Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar