Dorna Yakin Homologasi Sehari Sebelum Balapan #IndianGP Digelar Tidak Akan Mendapat Komplain Dari Rider: Video Yang Beredar itu Adalah Sirkuit Yang Belum Selesai Dipugar, Sirkuit Akan Mendapat OK Dan Rider Akan Menyukainya Karena Ini Sirkuit Sulit

 


RD Loris Capirossi akan menjadi salah satu RD yang turun track mengecek kondisi sirkuit di hari Kamis besok agar Sirkuit Buddh mendapat persetujuan untuk menggelar #IndianGP. Kondisi keamanan sirkuit ini tertama dari video drone yang beradar ditepis oleh Capirossi karena menurutnya itu adalah video sebelum sirkuit dipugar dan menurutnya track itu akan relatif aman dan OK untuk balapan motor prototipe kelas para raja. Loris terbang ke India setelah GP Misano digelar. Mengaku memang RD akan kembali melakukan pemeriksaan homologasi kepada semua sirkuit di hari Kamis sebelum balapan digelar. Note: Itu biasanya untuk sirkuit yang memang sudah lolos homologasi untuk rechecking kepatuhan, Karena klo homologasi bisa sehari ssebelum balapan digelar, maka sirkuit Sokol mestinya bisa lolos tanpa tanpa dibatalkan denganalasan gagal memeuhi homolagi. Dorna nih ngeles aje ekekekek.


"Tracknya OK. Semua trek di dunia disetujui pada hari Kamis sebelum Grand Prix dan kehilangan persetujuannya ketika balapan tersebut berakhir (Itu namanya rechecking bapak, don't think we are stupid here).  Saya akan memberi Anda sebuah contoh: Saat ini Misano tidak lagi memilikinya (homologasi). Ini karena kami meminta jenis cat dan pelindung tertentu, sebagian besar sirkuit melepasnya pada hari Senin setelah balapan dan oleh karena itu juga kehilangan homologasinya. Kasus di India sama dengan kasus di negara-negara lain di dunia" katanya mencoba mengecilkan masalah yang diributkan oleh seantero fans motobini terlebih para rider yang menjadi "taruhan" dalam event ini.


“Kami sudah seminggu di sini, kami bekerja, dan hari ini saya juga mengendarai sepeda motor untuk melihat lebih jelas. Saya dapat mengatakan bahwa tracknya OK dan para pembalap akan senang. Semua perubahan yang diperlukan telah dilakukan dan semua perlindungan keamanan yang diperlukan telah diterapkan. Bagi saya, saya juga dapat mengatakan bahwa desainnya indah: ada tikungan parabola yang fantastis. Tidak ada yang menyamai track ini, ini berbeda dari yang lain dan juga cukup sulit” kata Capirossi lagi menjamin bahwa tidak akan ada masalah dan menepis isu bahwa persetujuan homologasi hanya akan berupa formalitas karena sudah kadung masuk jadwal dan disetujui (baca: sudah dibayar royaltinya).

 “Tidak akan ada masalah apa pun. Seperti biasa, di Komisi Keamanan kami menunjukkan kepada rider kondisi track dengan rekaman dari drone. Memang belum selesai seluruhnya, misalnya pinggiran track belum dicat, tapi semua senang. Sekarang track sudah siap, bahkan lebih baik lagi: semuanya baik-baik saja. Kondisi aspal traack (yang diminta diganti dan dibersihkan) juga baik-baik saja. Mereka bekerja sangat baik 24 jam sehari untuk membersihkannya, jadi dari sudut pandang itu track juga akan siap. Logikanya mereka tidak banyak melakukan balapan di sirkuit ini sehingga tidak akan cocok dengan ban (kotor), namun saat saya mengendarai motor hari ini saya melihatnya sudah dalam kondisi baik (bersih)" tutupnya keukeuh track bakal aman buat balapan.

Well, komplen para rider emang adalah soal run off yang kurang lebar, pagar beton yang dekat dengan track, track kotor (ini belajar dari Mandalika yang kering kerontang dan males dibersihkan yang sekali ujan becek minta ampun), gravel enak apa kagak masih perlu "percobaan" crash. Jadi kita kiat besok bakal bijimana.

Anyway, gw ada kedukaan hari ini, mungkin malam atau sore banget baru bisa posting lagi. Have a good day you guys.

.. Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar