Sekrup Longgar Pasca Latihan Dengan Honda Fireblade, Papa Lucas: Saya Tidak Tahu Kapan Bisa Kembali Balapan

  


Papa Lucas baru saja memposting dia sudah bisa latihan dengan motor besar, Honda Fireblade. Sayangnya itu tidak berjalan dengan sebagaiman yang diharapkan. Dia menghentikan latihannya dengan sangat kesakitan. Sekrup kakinya ditemukan longgar gegara "nyungkil" gear Honda CBR1000 Fireblade yang dia gunakan untuk latihan. Jadi belum diputuskan apakah akan operasi pengencangan baut platnya atau bagaimana. Tetapi yang pasti kapan dia bisa kembali ke track musim ini menjadi tanda tanya besar setelah target turun track di #AustrianGP terlewati.

“Pertama saya berlatih dengan sepeda motor kecil, lalu dua minggu lalu di akhir pekan saya berkendara dari GP Barcelona ke MotorLand Aragón dan berlatih di sana dengan Honda CBR1000 Fireblade.Ini tentang mengembalikan kecepatan, melaju pada kecepatan 300 km/jam, berakselerasi dengan keras, lalu mengerem dengan keras dan menguji feeling saya (pada motor). Tentu saja, Fireblade adalah sepeda motor yang benar-benar berbeda dari Honda MotoGP saya. Tetap saja, ini adalah hari yang berat, saya merasa sangat kesakitan.  Tapi kami akan terus bekerja, di pusat kebugaran dan dengan fisioterapis saya. Sejujurnya, hal itu tidak berjalan sebaik yang saya perkirakan dan harapkan. Saya tidak tahu apa langkah selanjutnya sekarang.  Saya pasti akan melakukan segalanya untuk kembali ke track MotoGP secepatnya" kata Papa Lucas yang di seri Buddh dan Motegi akan digantikan oleh test rider Honda, Stefan Bradl.

Dia diharapkan oleh Honda untuk bisa ngetrack mulai #IndonesianGP Mandalika. Tetapi kitinyi itu tulang belum menyatu dengan baik, sebagian sekrup ditemukan longgar bahkan bisa digoyang-goyang tu patahan kaki (gw kok ngilu bayanginnya), jadi munculnya dia di Mandalika pun masih tanda tanya. Gw g tau apakah ini tulang lama nyambung gegara dia pecicilan apa bijimana...??? Aturan sih mestinya tu tulang sudah nyambung sejak di seri Red Bull Ring dan dia bisa mulai latihan motor. Misilihnyi keknya dia pake time line dokter untuk latihan motor tapi belum memastikan itu tulang udah nyambung beneran apa belum karena dia kek ke sana-sini sibuk bener pake kruknya. Gw jadi ingat 2 tahun lalu gw pernah bahas soal "caper" ketika #JurdunCaper pamer angkat barbel lalu platnya pecah dan terpaksa operasi kedua ujungnya keteruan sampai operasi keempat.

.. Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar

  1. Pengganti rins ga jadi dari rider lain mbakyu seperti dovi,ianone dan bahkan lord Lorenzo?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebanyakan Honda akan memilih memberi kesempatan kepada rider lingkungan Honda mereka daripada mungut rider pensiunan. Karena itu lebih ke soal kerahasiaan. Gw yakin Papi Peri Puig bersyukur Papa Lucas belum bisa ngetrack, semakin kurang info yang dia terima dari Honda untuk dibawa ke Yamaha, makin bagus.

      Hapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...