Alex Marquez Yang Mengambil Pelajaran Pasca Dijatuhi Penalti 3 Grid: Kami Harus Tenang Dan Tidak Memiliki Ekspektasi Terlalu Tinggi

 


Pasca podiumnya di #ArgentinaGP kemarin adik #JurdunDrakor Alex Marquez tampaknya memang menunjukkan ambisinya sehingga riding style grasak-grusuk membuat beberapa rider lain bahkan sesama rider Ducati juga berkeberatan. Bisa dimaklumi karena sejak masuk MotoGP bersama Honda, Alex tidak pernah bisa cepat. Begitu dia pindah ke Ducati dia justru bisa cepat dan podium dalam waktu singkat sehingga wajar itu memberinya ambisi untuk kembali meraih podium. Sampai akhirnya RD Stewards menjatuhkan sanksi 3 grid penalty di #ItalianGP Mugello nanti. Nampaknya ini menjadi semacam"teguran" baginya sebagai rider "maba" di Ducati yang sedikit kena ospek para senior karena grasak-grusuknya memang menjengkelkan bagi mereka. Dan dia tampaknya cukup sadar diri.

"Motor Ducati lebih cepat dari yang saya kira. Tetapi saya masih perlu bekerja untuk mengoptimalkan kinerja. Sebagai pembalap Anda selalu menginginkan sesuatu yang lebih, yang cepat menjadi keuntungan besar. Anda tidak akan pernah merasa cukup. Setelah tiga tahun, segalanya tidak akan berubah dalam satu hari, tetapi hari demi hari saya membuat kemajuan dan berkembang di Ducati. Secara realistis kita harus berjuang untuk posisi 8 besar dan bukan untuk podium, jadi kami semua harus sedikit tenang. Kami mundur selangkah dan pergi. Kami selalu memulai akhir pekan dengan harapan yang rendah, dan kemudian kami melihat di mana kami berada pada hari Jumat dan apakah kami dapat terus meningkat pada hari Sabtu... Lebih baik tidak memiliki ekspektasi dan membangun kepercayaan diri dari sana, dari lap pertama dalam balapan" kata Alex Marquez.

Kita liat apakah dia bisa berubah, karena riding stylenya yang grasak-grusuk cukup mengingatkan para Ducati pada sang kakak yang sebenarnya kurang disukai setelah perlakuan diskrimatif RD Stewards di #FrenchGP pasca mereka kalah di MotoGP Court. Jangan lupa di Mugello nanti dia berhak dapat undian #BanGhoib ori loh yak. Karena dia bergabung dengan pabrikan akamsi KTP I bersama para Aprilia.


.. Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar