Alokasi Ban Untuk MotoGP Ke-1000 di #FrenchGP: Ban Belakang Asimetris Khusus Turun Track

 


Ban belakang asimetris khusus turun track di #FrenchGP Le Mans jelang balapan ke-1000 #MotoGP. Struktur sisi kanan akan jauh lebih keras karena track ini memiliki tikungan ke kanan dua kali lebih banyak daripada tikungan kiri. Karena suhu track diperkirakan lebih dingin bahkan ada kecenderungan hujan maka tidak ada ban belakang kompon hard.

Untuk ban slick depan akan berstruktur simetris dengan kompon Soft, Medium dan Hard. Sedangkan ban belakan akan berstruktur asimetris sisi kanan lebih keras (jauh lebih keras) dengan kompon Soft dan Medium.

Struktur yang sama dengan ban slick berlaku untuk ban basah depan dan belakang dengan kompon seluruhnya Soft dan Medium.


Si ori akan turun dua biji (karena ada dua race) biasanya ke rider akamsi karena ini sirkuit khusus. Tetapi gosip sepoi-sepoi ada kemungkinan besar 1 biji akan balik ke yang punya ori karena dia bakal hure-hure kombek jempol di Le Mans.


.. Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar