Uccio Ingin Marcobez tetap Di Mooney VR46 Dengan Motor Pabrikan Dan Kontrak Langsung Dari Ducati Tanpa Dia Harus Ke Pramac, Tanda Bahwa Morbidelli Tidak Akan Ke Mooney VR46...??

 


Sejak #FrenchGP Le Mans deras gosip berhembus bahwa Ducati ingin "menyelamatkan" Marcobez ke Pramac sebagai jaga-jaga in case Mooney VR46 ternyata harus hijrah ke Yamaha yang baru kemarin ada gosip konfirmasi dari Lin Jarvis bahwa tahun 2024 mereka tidak akan punya team satelit (demi menunggu VR46...??). Penyelamatan Marcobez ini dan clue dari rider sengak Zarco bahwa masa depan dia adalah di Superbike secara tidak langsung menggerakkan bursa rider MotoGP. Namun tangan kanan ayank bebeb Vale di VR46 Management mengatakan bahwa dia ingin Marcobez tetap berada di team Mooney VR46. Tidak rela Marcobez mendapat penanganan dari orang luar yang bukan bagian dari VR4^ nampaknya menjadi pertimbangan.

"Kami memiliki paket teknis, terima kasih kepada Gigi (Dall'igna) dan Ducati, yang bekerja dengan sangat baik. Kami memiliki motor dtahun lalu yang sangat layak dan sangat disukai pembalap kami, juga Gigi selalu memberi kami part, bahkan di Mugello, kami akan memiliki paket teknis yang up to date. Hari ini, kami menunjukkan bahwa team satelit, setelah 5 GP, dapat berada di sana untuk memperebutkan gelar kejuaraan. Maro dan Bez ingin menjadi rider yang berada di posisi 6 Besar, dan pada saat yang sama team membantu untuk melakukannya. Saya mengetahui banyak yang tertarik pada Marco. Saya telah melihat baik dan buruk dalam olahraga ini, saya tidak khawatir" kata Uccio Salucci mengatakan kepuasannya bersama Ducati. Namun dengan jelas dia mengatakan tidak ingin Mercobez bergabung di Pramac seperti ketika #JurdunKonspirasiGagal Pecco Bagnaia pertama kali masuk ke MotoGP. Karena mereka sudah punya team satelit sendiri dan tampaknya Uccio menganggap posisi Mooney VR46 setara dengan Pramac sebagai team satelit. Bila Ducati ingin Bez, mereka cukup mengontrak langsung Bez dengan posisi dia tetap membalap dengan Money VR46.

"Saya berharap Ducati akan meninggalkan Marco satu tahun lagi di team kami, saya ingin kami terus memberi dukungan untuknya. Team kami bekerja untuk memastikan bahwa pembalap kami masuk team pabrikan, proyek ini lahir untuk itu, tidak tepat bagi kami atau dia untuk menahan Bezzecchi sepanjang karirnya. Namun, kami tidak bisa bekerja untuk taem satelit lain, jika Ducati ingin meletakkannya di Pramac, bukan itu idenya. Kami membawa Marco ke MotoGP ketika semua orang mengatakan kepada saya bahwa saya gila, sekarang dia dan kami menjadi kuat, saya ingin mendapat sedikit dukungan. Namun, saya ingin menekankan bahwa saya hanya memiliki team VR46 dan untuk akademi Anda akan berurusan dengan orang lain (Albi dan bebe Vale), untuk Bez Anda harus berbicara dengan manajemen. Saya sudah berbicara dengan Dall'Igna beberapa kali dan saya mengatakan kepadanya bahwa saya akan senang jika dia tetap di VR46 dengan sepeda motor pabrikan dan kontrak langsung dengan Ducati" kata Uccio.

Hmmm... Nampaknya peta bursarider berubah...?? Morbidelli akan dipertahankan Yamaha, kalaupun didepak maka itu adalah ke Yamaha WSBK untuk menggantikan Toprak yang ngambek g dapat seat MotoGP malah pindah ke BMW yang g ada team di MotoGP. Melihat The Master Camp VR46 Yamaha yang akhirnya hanya punya si cool Morbidelli seorang sebagai mentor selain bebeb Vale yang sibuk balapan mobil, jelas melepaskan Morbidelli akan merugikan Yamaha dari segi bisnis dan pengkaderan dengan VR46 yang memang sejak awal loyal tetapi diabaikan karena ketika team ini baru terbentuk Yamaha lebih memilih Petronas. Beda cerita kalau mereka harus melepas #JurdunBelagu, yang menurut gw ikatan mereka murni hanya soal MotoGP. Sama seperti Toprak dengan Yamaha yang murni hanya soal balapan.

Soooo, itu artinya Zarco bakal tetap di Pramac...?? Bisa jadi... Toh kalau pun Rinaldi didepak oleh Ducati di WSBK mereka punya Bassani dan Bulega sebagai kandidat. Kuaci...???

.. Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar