Papa Lucas Yang Enggan Mengomentari Para Honda Yang Crash Di Le Mans Kecuali Nakagami: Sasis Saya Bukan Sasis Kalex

 

Crash lagi dan lagi. Pasca kemenangan di Austin yang terbukti hanya anomali pada akhirnya Papa Lucas harus pasrah dengan apa yang dia punya. Sempat diberi sasis Honda pabrikan ala #JurdunTakDianggap Mir pada hari Jumat tetapi Jumat sore dia memutuskan kembali memakai sasis lamanya hingga balapan #FrenchGP yang ujungnya crash sama seperti dua rider Honda lainnya.

"'Saya kehilangan bagian depan. Itu persis masalah yang sama yang kami alami di Jerez. Saya merasa saat memasuki tikungan dengan sudut kanan dan mengerem, bagian belakang mendorong bagian depan. Di lap sebelumnya saya telah mencapai limit di tikungan itu, dan kali ini saya mengerem sedikit lebih dalam saat saya masuk dan saya benar-benar kehilangan bagian depan. Sepanjang akhir pekan kami berjuang di sana tikunga 9, tikungan 11, tikungan 12... Mari kita lihat bagaimana mereka mendapatkan informasi dan bagaimana mereka dapat bekerja untuk masa depan" kaya Papa Lucas yang menolak mengomentari penyebab dua Honda pabrikan yang juga makan batu.

"Saya tidak dapat mengevaluasi crash rider Honda lainnya karena mereka menggunakan sasis yang berbeda dengan saya. Apa yang saya rasakan dengan motor saya kurang lebih sama dengan masalah yang kami alami di Jerez: Di tikungan di mana Anda harus masuk dengan banyak mengurangi kecepatan ketika menikung, saat itulah saya merasa bagian belakang mendorong bagian depan: seolah ketika saya menikung, tampaknya bagian belakang motor terlalu cepat.  Kami perlu mendapatkan pemahaman yang baik tentang mengapa dan kami perlu mengusahakannya untuk menjadi lebih baik" tambahanya yang lagi-lagi enggan membahas apakah bisa dia pakai sasis Kalex seperti duo Honda pabrikan bisa memberidia hasil yang lebih baik. Gosip perseteruan dengan Papi Peri Puig memang mencuat sejak Austin membuat Papa Lucas sempat mengatakanab erharap ada dukungan dari Puig untuknya menjelas GP Le Mans.

"Saya tidak tahu. Mereka (Honda) memiliki rencana sendiri. Sekarang benar bahwa kami memiliki istirahat tiga minggu, tiga minggu di mana para insinyur pabrikan dapat mengerjakan ini. Dan kita akan melihat apa yang terjadi di Mugello. Tapi saat ini saya fokus pada pekerjaan saya, dengan paket terbaik yang saya miliki. Saya berusaha memberikan yang maksimal. Kami selalu ingin berjuang untuk posisi teratas dan kalau bisa lebih mudah dari yang lain. Sekarang tampaknya di Jerez dan di sini kami mengalami beberapa kesulitan. Jadi mari kita fokus ke Mugello" tutup Papa Lucas.

Belum jelas apakah di Mugello nanti Papa Lucas bakal dapat sasis Kalex. Itu tergantung sang papi peri yang memang gusar karena Papa Lucas sudah dikasih sasis baru eh malah balik lagi ke sasis lama lalu bilang yang baru g enak feelingnya malah bilang merasa dikekang ketika diminta memakai sasis baru untuk balapan.

.. Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar