Papa Lucas Yang Meskipun Sudah Beri Kemenangan Untuk Honda Tetap Tidak Diizinkan Menguji Sasis Artis aka Sasis Kalex

 

 

Di #TeamSantanInstan Honda, hirarki adalah hirarki. G peduli lu adalah rider terbaik di pabrikan sejauh ini, klo status lu cuma rider satelit ya lu cuma dapat support ala satelit. Itulah yang dialami oleh Papa Lucas. Pasca dia menolak dipaksa memakai sasis Marquez untuk balapan karena merasa lebih nyaman dengan sasisnya, justru di hari test dia g dikasis si sasis artis aka sasis Kalex yang jadi bahan pergunjingan dunia motobini sejak #PortimaoTest. 

Honda hanya memberikan sang sasis artis untuk dicoba oleh test rider Stefan Bradl dan #JurdunTakDianggap Joan Mir. Jadinya yaaah dia hanya menguji aerodinamis dan sasis Honda lama miliknya. Meskipun faktanya memang setiap rider Hoda memakai sasis yang berbeda (kalau kalian cek postingan #JerezTest pasti liat. Klo g ya nanti di video podcast akhir pekan.


"Saya melakukan fast lap dengan spesifikasi fairing yang baru, tetapi saya mengharapkan sesuatu yang lebih. Saya tidak tahu berapa banyak bingkai yang dibawa tetapi saya tidak diberi kesempatan untuk mencobanya, jadi kami berkonsentrasi pada aerodinamika kata Papa Lucas kalem. Dia tampakny g menuntut untuk menguji tu sasis artis karena memang dia sudah kadung suka sama sasis lamanya.Tapi fakta bahwa Honda g mengizinkan dia menguji si sasis di sesi #JerezTest yang memang tersedia untuk menguji part sebagai rider terbaik Honda saat ini cukup menarik.

Sang sasis artis lebih banyak diuji oleh test rider Stefan Bradl yang justru makan batu ketika menggunakannya. Hal yang sama terjadi pada #JurdunTakDianggap Joan Mir yang hanya menggunakannyasatu lap sebelum akhirnya makan batu lalu motornya bermasalah.

"Saya tidak bisa berkata banyak tentang itu, karena saya terjatuh ketika menikung dan kemudian masalah kelistrikan menghentikan saya. Saya tidak berencana menggunakannya di Le Mans. Bisa jadi banyak insiden yang tercatat di Honda hari ini terkait dengan sasis versi terbaru" kata#JurdunTakDianggap Mir yang selain menguji sasis artis juga menguji aero swing arm dan front aero baru.



.. Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar