Alasan Kuat Uccio Enggan Melepas Bezzecchi Ke Ducati Pramac: Saya Ingin Melihat Salah Satu Pembalap Mooney VR46 Berdiri Di MotoGP FIM Award


 

Klo lu bac postingan sebelumnya pasti tau ada banyak skenario soal kemana saja rider cool Morbidelli bakal berlabuh. Namun kandidat terkuat adalah Ducati, di mana pabrikan itu "rela" melakukan apa saja untuk melepaskan VR46 Manegement dari beban utang budi kepada Yamaha. Skenario terbaik adalah Morbi ke Mooney VR46 dan Bez sebagai rider terkuat team itu pindah ke Pramac. Klo kata kita-kita ini, itu adalah promosi. Tetapi Uccio menolak "meninggikan" Pramac lebih dari teamnya. Menurutnya Mooney VR46 posisinya sejajar dengan Pramac sehingga Bez tidak layak disebut "promosi" bila pindah ke Pramac. Itu sama saja pindah ke team satelit lain baginya.

"Dari sudut pandang saya mengenai bagaimana orang lain melihatnya. Ya, oke, Team Pramac adalah team satelit yang agak aneh, ini lebih kepada Team Pabrikan daripada team satelit... Di atas kertas, bagaimanapun, ini adalah team setelit, dan Martin berada di urutan kedua dan Bezzecchi ada di urutan ketiga (klasemen). Team satelit yang (sama-sama) kompetitif, apalagi jika Anda menggunakan Ducati. Ini adalah sepeda motor yang sangat powerful" kata Uccio yang menolak cara berpikir "promosi" untuk rider yang pindah ke Pramac karena menurutnya Pramac tidak ada bedanya dengan Mooney VR46. Ini pula alasan dia enggan melepas Bez ke Pramac. 

Sehingga bila pun rider cool Morbidelli yang adalah pion utama pergerakan Mooney VR46 ke Yamaha harus direcue ke Ducati, maka skenario yang harus dilakukan Ducati adalah mengontrak Morbidelli langsung dari pabrikan sehingga bisa menggunakan hak seat pabrikan di team satelit Gresini. Di saat yang sama si kriwil Marco Bezzecchi juga akan dikontrak oleh pabrikan dan mendapat fasilitas support penuh motor pabrikan sama seperti yang diterima oleh calon ikan niu (batal) gagal Jorge Martin namun dia akan tetap berada di team Mooney VR46 aka Ducati memakai hak seat team pabrikan di team tersebut. Namun bukan kesetaraan gender eh team satelit yang menjadi alasan utama Uccio menolak melepas Bez ke Pramac.

"Ya, saya ingin mengusahakan agar kedua motor kami selalu berada di 5 Besar untuk menghasilkan rider yang menjadi pemain titel, itulah tujuannya. Kemudian kita akan lihat di akhir tahun, kemana arahnya. Saya tidak merahasiakan fakta bahwa saya ingin melihat salah satu dari dua pembalap kami di Valencia hadir Gala (FIM) tersebut, jadi penerima Penghargaan MotoGP (sambil senyum). Itu berarti mereka harus finish di Top 3 klasemen, tapi Anda bisa bermimpi. Ya seperti seorang anak kecil harus punya mimpi. Dan kami juga memiliki kekuatan yang kami sadari, karena kami telah menunjukkan bahwa kami dapat bersaing. Kami menjaga kaki kami tetap kokoh di tanah (tidak jumawa), tetapi juga mencoba menempatkan kedua motor kami di posisi 5 Besar setiap hari Minggu" kata Uccio berbicar soal impiannya.

Inilah alasan bahkan ayank bebeb #Mbak_Yu Valentino Rossi sekali pun g bisa memaksa Uccio untuk merelakan Bez ke Pramac. Karena ada impian team kecil mereka di sana. Klo pun ada rider lain yang harus tersingkir dari team untuk menempatkan Morbidelli, maka itu adalah adik bebeb Vale Luca Marini. Tapi adaptasi rider cool Morbido juga g bisa dijamin bakal langsung tokcer dan lebih baik dari Luca Marini dan jelas membuang Lucca sama saja bikin ribut ibu suri Mama Stefania. Ekekekekek. Maka memang jalan terbaik untuk menjaga impian Uccio adalah Morbidelli bakal ke Pramac atau Gresini dengan kontrak dari team pabrikan. Meskipun itu artinya Ducati bakal rogoh kocek lebih karena ada tambahan 2 rider di bawah kontrak tahun depan setelah tahun ini mereka hanya punya 4 rider di bawah kontrak pasca Gresini memutuskan mengontrak AlexMarquez dan Fabio Di Giannantonio tanpa melibatkan pabrikan Ducati dan Mooney VR46 memang mengontrak sendiri semua rider mereka.

 

.. Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar

  1. Menurut ane mungkin bezz ini merupakan rider yg kompetitif di team vr46 jika bezz di lepas ke pramac mungkin team vr46 kurang menarik perhatian bahkan sponsor seperti kita ketahui performa luca gitu2 saja dan morbi blm tau apa bisa cpt adaptasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi juga, tapi klo sponsor mah Mooney kan jangka panjang klo g salah sepanjang kontrak mereka sama Ducati (sama dengan CryptoDATA RNF). Kecuali sponsor-sponsor kecil tambahan (macam Ebay dkk). Jadi mestinya tahun depan g ada hubungan sama sponsor. Tapi ya bagaimana pun performa rider memang bisa menarik sponsor tapi g sepenuhnya untuk menarik sponsor karena mereka sudah ada sponsor tetap. Gw malah mikir itu klo Morbi dilepas Yamaha dan pindah ke Gresini, Monster Energy apakah bakal bertahan di Yamaha apa g yak...?? As you know itu sponsor Bebeb Vale yang bawa dan tetap bertahan di sana karena Morbi ada di sana sebagai bagian dari VR46 dimana Monster adalah sponsor mereka juga.

      Hapus
  2. Kalo bisa dua rider mooney bisa tampil di FIM MotoGP award
    Ngomongin mama stefania kira kira kalo si Bezz dapet spek pabrikan buat tahun lalu apakah bakal ada drama api dalam sekam lagi seperti go Phillip island mbakyu antara Bezz Ama Luca.?
    Tadi sempet ngintip twitt mbakyu soal itu soal dua rider satu Genk kalo jadi kayak nya bakal rame 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaaaa g bisa komplen juga mama Stefania. Prestasi berbicara.

      Hapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...