Pol Espargaro Yang Menolak Tersingkir Karena Cedera Meski Sekarang Tingginya Berkurang 1,5 Inci: Saya Ingin Segera Kembali

 


#DutchGP Assen adalah masa menyenangkan bagi PapaKembar. Meski masih pakai sepatu khusus karena pergelangan kakinya retak di dua tempat dan tunitnya masih dalam penyembuhan, tapi dia berhasil meraih podium yang g bisa dibilang hasil hibah juga karena itu adalah strategi battle yang membuat #PangeranKTM Brad Binder tanpa sadar melakukan kesalahan yang sama di tikungan yang sama di last lap yang sama untuk posisi yang sama. Yang paling menyenangkan dia adalah kehadiran sang adik Pol Espargaro yang sudah lama absen dari paddoc karena masa penyembuhan yang memang minimal 6-7 bulan. Tetapi kemunculan Pol di paddock GasGas Tech3 kemarin disela pengumuman bahwa ikan niu baru Pedro Acosta akan naik ke MotoGP meski belum jelas bakal ke mana membuktikaan bahwa dia memang belum mau menyerah. Meski tetap dokter belum mengizinkan dia mengendarai motor.

"Saya berkata kepada Pol bahwa dia harus membuktikan kepada dunia bahwa semuanya baik-baik saja dan semua orang akan senang. Dan kehadirannya itu sangat mengasyikkan" kata Papa Kembar sambil merangkul sang adik (anyway ini wawancara emng diambil pas mereka ambil ni foto ekekekek). Dalam foto kalian bisa liat gestur Pol memang masih agak membungkuk. Patah tulang belakang di tiga tempat sekaligus yang ternyata lebih parah dari dugaan dokter medis motobini. Masih ingat di postingan yang dia bilang cedera tulang belakang bisa menunggu tetapi yang jadi perhatian adalah rahangnya. Waktu itu di podcast gw bilang terbalik, justru tulang belakangnya yang menurut gw kan jadi masalah karena gw belajar dari pensi dini rider jurdun artis Lorenzo yang awalnya diremehkan tu tulang belakang patah sebiji ujungnya dia malah kesakitan dan pensiun dini. Ini juga yang terjadi pada Pol, bedanya ialah dia patah di 3 ruas dan g menyerah meski harus menghabiskan syarat dokter: 7 bulan penyembuhan.

"Ini adalah hari yang tak terlupakan. Sulit bagi saya untuk tinggal di rumah. Tapi itu juga sulit untuk team saya. Saya juga harus berterima kasih kepada Jonas Folger yang sudah mengganti saya. Saya tidak bisa meminta lebih banyak dari team, mekanik dan semua dukungannya luar biasa, saya tidak akan pernah cukup mengatakan hal ini. Melihat mereka, itu adalah saat yang indah. Saya telah menghabiskan banyak waktu penyembuhan. Saya telah melakukan yang terbaik untuk kembali sebelum liburan musim panas, tetapi itu (kembali membalap saat ini) tidak mungkin. Bahkan jika saya akan kembali (balapan), itu hanya setelah liburan musim panas, saya telah menjalani waktu ini hampir tiga bulan. Saya mematahkan tulang belakang 3, 6, dan 8. Yang terakhir retak menjadi empat... Saya Benar-benar kehilangan satu setengah inci (tinggi badan). Oke, saya sudah menikah jadi itu (jadi lebih pendek) bukan hal besar" katanya sambil tersenyum. 

Hal yang pasti adalah dia akan kembali ke atas motor karena dia masih punya kontrak satu tahun lagi dengan KTM di team GasGas Tech3. Jadi dia belum ada rencana untuk mundur dari balapan, putus kontrak apalagi pensi

"Tidak saat ini. Saya ingin melompat ke sadel motor dan melihat bagaimana cepatnya motor saya. Saya pikir saya masih bisa menunjukkan kecepatan saya. Jika semuanya berjalan dengan baik, Anda akan membayar (impas) pabrikan Anda. Mereka telah menunjukkan begitu banyak cinta kepada saya dalam tiga bulan ini dan pantas mendapatkan hasil yang bagus di akhir musim" kata Pol Espargaro yang menegaskan juga kepada Acosta bahwa klo Acosta memang bakal di KTM tahun depan, maka itu bukanlah dari seatnya karena dia belum berniat mundur dari kontraknya.


.. Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar

  1. Mba tingginya berkurang itu maksudnya gimana? Emang bisa badan memendek? Masih ga paham. Wkwkwwk

    Mba, klo Acosta klo ke Gas Gas, siapa yg dibuang? Pol apa Augusto? Pol aja yg dibuang deh udah kelamaan di GP, prestasinya biasa aja. Augusto tinggi banget tatoan lagi jadi maskulin bgt. Wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya emang memendek, karena tulang belakangnya patah di 3 tempat dan salah satu ruas hancur. Satu ruas tulang belakang kan emang sekitar 1 inci panjangnya.

      Jelas g bisa lah mereka buang Pol lah Pol masih ada kontrak berjalan.

      Hapus
  2. Bagusnya sih pol gantikan kakaknya si alex di aprillia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi sih kakaknya rekomendasi, tapi :Pol pasti bakal tetap utamakan di KTM karena utang budi masih disayang saatcedera. Ini juga yang bikin tuan putri sungkan pergi dari Honda sebelum kontrak habis (kecuali Honda yang lepeh dia) meski managernya sudah ketuk pintu KTM. Karena selama 3 tahun absen cedera panjang,Honda sabar banget sama dia.

      Hapus
  3. Mba yu, mahal bgt tiket pp Lombok 2,8 juta. Terakhir cek 1,5 pp. Bener kata mbak yu, semakin lama semakin mahal.

    Jadi penasaran MotoGP tahun kedua ini bakal serame tahun perdana ga ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaa emang gitu Indonesia. Klo lu beli tiket tanggal segitu ke Lombok dipastika buat nonton motobini jadi pasti dimahalin.
      Eeeem mbuh lah klo Pecco paruh musim kedua tetap mendominasi mana tau penentuan jurdun di Mandalika, menurut gw sih tetap Sepang ekekekek.

      Hapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...