Enea Bastianini Yang Belum Ketemu Kuncian Neng Desmo GP23 Dan Marc Marquez Yang Meski Rajin Absen Tapi Jadi Pemegang Crash Terbanyak Sejauh Ini

 

Enea Bastianini mengakui bahwa setelah beberapa race kembali dari cedera panjangnya masih membuatnya belum menemukan kuncian untuk menaklukkan Neng Desmo GP23. seperti kalian tau dia tahun ini lompat 2 tahun motor dari Neng Desmo GP21 sehingga memang sedikit berbeda dengan Bez yang harus merangkak dari GP21 ke GP22 dan tampil impresif, Enea masih belum nemu apa formula ajaib untuk mengendarai Desmo GP23.

"Saya belum menemukan formula ajaib untuk motor ini. Gaya mengemudi saya belum tepat. Saya perlu sedikit lebih banyak waktu untuk memahami pergerakan motor ini, sampai pada titik yang sesuai dengan gaya mengemudi saya. Respons throttle berbeda. Tetapi pengereman mesin juga sangat berbeda. Di bawah pengereman, yang biasanya menjadi salah satu keunggulan saya, saat ini saya kalah di titik itu. Masih punya waktu, tapi pertama-tama saya harus mencari tahu di area mana kita perlu bekerja. Saya masih butuh waktu"kata Enea yang bertekad akan sepenuhnya fokus pada balapan di Silverstone #BritishGP karena jeda musim panas akan dia manfaatkan untuk memperkuat pemulihan bahunya.

Ya Enea g bisa bilang bahwa Ducati membangun motor hanya untuk #JurdunKonspirasiGagal Pecco, karena toh calon ikan niu (batal) gagal Jorge Martin berhasil mendominasi di Sachenring dan Zarco mencatatkan performa bagus akhir-akhir ini. Gw jadi ingat Pecco yang sedikit rendah diri menolak dikatakan dia adalah figur utama Ducati, karena menurutnya dia bukan snack Taro atau tuan Putri Marquez yang mendominasi ketika rekan rider pabrikan lainnya keteteran, faktanya Desmo GP23 bisa membuat rider lain juga ikut sukses dan itu artinya Ducati membangun motor untuk semua rider jadi jela dia bukan figur utama Ducati.

Well ini fakta yang pada akhirnya menguntungkan bila melihat di mana posisi Yamaha dan Honda saat ini yang hanya punya satu figur utama untuk diikuti. Tuan putri #JurdunDrakor Marc Marquez bahkan meski sering absen selama setengah musim ini berhasil mencatatkan crash terbanyak dengan 14 kali crash, 5 di antaranya di sirkuit kekuasaannya, Sachsenring. Disusul #JurdunTakDianggap Joan Mir dan Alex Marquez dengan masing-masing 12 kali crash. Crash paling sedikit diraih oleh Pol Espargaro yang hingga saat ini belum pulih dari crash di Portimao sebanyak 2 crash disusul sang #JurdunKonspirasiGagal Pecco Bagnaia yang terbukti memang klik dengan neng Desmo GP23 dengan 4 crash dan Papa Nina yang meski kurang bagus performanya akhir-akhir ini di atas RS-GP23 tapi cukup berhati-hati dengan motornya hanya mengoleksi 5 kali crash.

 

.. Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar