Papa Willow Bakal Turun Wildcard di #JapaneseGP Motegi, Yamaha Menanggapi Kritik (Lagi) Lorenzo: Kami Puas Dengan Cal Crutchlow

 

Massimo Meregali mengumumkan bahw test rider Yamaha, Papa Willow bakal turun wildcard di #JapaneseGP Motegi. Jangan tanya kenapa bukan di homerace dia #BritishGP Silverstone. Nampaknya tujuan wildcrd itu adalah untuk memberikan masukan langung kepada para petinggi dan insinyur di Jepang tepat ketika wild card dilakukan. Nampaknya mereka enggan membahas anugrah konsesi yang digadang-gadang oleh wakil ketua DPRD Tingkat Pusat demi tuan putri #JurdunDrakor Marc Marquez di Honda yang menyeret-nyeret nama Yamaha demi pembenaran. Yamah justru fokus berusaha memperbaiki motor mereka.

"Kami benar-benar berusaha untuk memiliki lebih banyak hari pengujian di Eropa dan tetap melakukan wildcard. Tahun ini kami telah memutuskan untuk melakukan wild card di Jepang dan saya berharap akan ada yang kedua, karena kita juga mesti membagi tanggung jawab. Ini akan menjadi penting bagi kami. Sekarang kami memberi team test (Eropa) tanggung jawab yang besar,. Kami telah melihat pekerjaan yang dilakukan musim dingin ini dan kami sangat puas, karena mereka telah menerima banyak hal baru (part). Saya berharap mereka belajar, bukan berarti itu kesalahan mereka, karena itu adalah pengalaman. Membuat berbagai hal bekerja lebih baik" kata Massimo Meregalli yang tidak sepenuhnya menyalahkan test rider dalam hal merosotnya performa Yamaha tahun ini. Dia juga menanggapi rider jurdun pensiun artis Jorge Lorenzo yang lagi-lagi mengkritik bahwa kegagalan Yamaha berawal dari pendepakan dia dari posisi test rider dan bahwa Papa Willow adalah penyebab kegagalan pengujian motor tahun ini.

“Sayangnya, dengan Jorge kami berada di tahap awal proyek yang menginginkan sebuah team pengujian yang bekerja lebih banyak di Eropa, karena kami selalu mengembangkan motor di Jepang dengan test rider Jepang. Saya rasa saat itu sistemnya belum siap. Sekarang itu (motor) tidak sempurna, tetapi ketika Jorge bergabung, terjadi juga Covid. Bagi saya, memang ada beberapa hal tidak berhasil (ketika Lorenzo jadi test rider). Bagaimanapun, kami sangat puas dengan Cal" kata Meregalli kembali menegaskan bahwa Yamaha membela Cal Crutchlow.

Ini kok perasaan gw ada yang ngemis-ngemis minta jadi test rider dengan cara menjelek-jelekkan orang lain...?? Kuaci lah... Ekekekekek.

.. Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar