"Andai Aku Menjadi" Carlos Ezpeleta Ala Legenda MotoGP Casey Stoner: Saya Akan Melarang Winglet, Anti Garpu, Anti Lompat dan Kurangi Kontrol Traksi (Bakal Dikudeta Itu Mah Hahahah)

 

 


Legenda rider pensiun jurdun mamang mancing terlihat kembali naik di atas motor MotoGP Neng Desmo di Goodwood Festival Of Speed bersama para legenda lain dan juga para rider MotoGP termasuk Pol Espargaro. Dia mengaku enang bertemu kembali dengan sesama rider pembalap motor karena dia merindukan suasana itu, tapi dia SAMA SEKALI tidak merindukan kejuaraan MotoGP saat ini.

"Saya senang melihat semua orang lagi setelah beberapa tahun. Saya merindukan orang-orang ini, tetapi bukan kejuaraannya. Semua orang tahu masalah apa yang saya miliki dengan kejuaraan dan apa yang saya suka dan tidak suka tentang itu. Saat ini saya sedang merenovasi rumah, jadi saya tidak punya TV. Tetapi ketika saya memiliki kesempatan, saya menonton balapan sesekali" katanya lalu mengkritik tajam kondisi kejuaran saat ini yang menurut dia semua aturan yang ada bhkandi media sebelah dia sebut sebagai aturan "ngelawak. Ini terkait dengan penolakan wakil ketua DPRD Tingkat Pusat Carlos Ezpeleta yang lebih memilih memberi anugrah konsesi kepada pabrikan yang kurang bersaing dibanding membatasi penggunaan aero dan tetek-bengeknya. Dia bilang klo dia ikut acara ala Andai Aku Menjadi bagian dari pembuat aturan MotoGP, dia bakal melakukan hal yang sangat berlawanan dari hipotesa Carlos Ezpeleta.


"Saya akan membuat beberapa perubahan pada formatnya. Semua omong kosong harus disingkirkan: Tidak ada winglet, tidak ada ride height device, tidak ada kontrol anti-wheelie, kontrol traksi dikurangi seminimal mungkin. Biaya harus turun dan aturan harus tetap berlaku selama sepuluh tahun agar pabrikan yang kurang bersaing dapat mengejar ketinggalan.  Saat ini tidak ada lagi wheelie pada motor. Para rider jadi lebih mudah mengendalikan motor. Dia bisa menaikkan kecepatan pada motor 280 hp dan tidak terjadi apa-apa. Itu membuat frustrasi. Setiap motor membutuhkan kelebihan dan kekurangannya agar persaingan menjadi seimbang. Tetapi saat ini, semua orang meniru yang terbaik, yang berarti bahwa setiap orang berkembang ke arah yang sama. Meskipun saya menyukai balapan, saya kecewa dengan perkembangan ini. Kita memiliki lebih banyak elektronik daripada Formula 1. Ini harus dihentikan" kata Stoner yang merasa kejuaraan saat ini sudah salah kaprah.

"Kontrol seharusnya hanya ada sebagai jaring pengaman. Ketika saya di MotoGP, kami memiliki terlalu banyak elektronik dan saya tidak menyukainya. Saya suka hal-hal sederhana: gear pendek, mencri traksi dengan apa adanya. Saya suka mencari grip mekanis, mencari kecepatan, mencari keseimbangan yang tepat. Satu-satunya hal yang dapat dilakukan para rider akhir-akhir ini adalah mengerem lebih lambat, mengambil risiko lebih banyak di bagian depan, dan kemudian terjadi crash besar. Biarkan semua orang membuat kesalahan keluar dari tikungan. Kita tidak menginginkan kejuaraan dengan satu motor, kami menginginkan perbedaan" tambah Stoner yang sekali lagi menegaskan itu hanya bila dia ikut acara ala "Jika Aku Menjadi". Karena dia sama sekali g tertarik terlibat dalam kejuaraan sebagai petinggi atau penasehat. Hal yang juga dilakukan bebeb Vale yang enggan ngurusin MotoGP. Kecuali...!!! Kontraknya menggiurkan dan kekuatan (baca: kekuasaan) yang diberikan bisa cukup memuaskan dia.


"Saya sangat waspada menempatkan diri saya pada posisi di mana saya tiba-tiba dapat dimanfaatkan sebagai pendapat untuk dimanipulasi, untuk disingkirkan. Saya lebih suka menimbulkan lebih banyak masalah dengan berada di luar, dengan perspektif luar. Tapi saya bisa menyumbangkan sesuatu, karena saya tidak bisa dilarang. Saya di luar melihat perubahan besar ini selama bertahun-tahun. Jika situasinya tepat, dengan kontrak yang tepat, dan jika saya memiliki kekuatan yang cukup, maka saya ingin membuat beberapa perubahan" tandasnya. 

Hmmmmm... G bakal lah... Itu DPRD Tingkat Pusat g bakal mau klo motor jadi mundur ke jaman batu lagi. Ekekekekek. Putaran kuacinya ikut mundur juga soalnya, adanya malah dikudeta sma #ABR... Ikikikikikik...

https://twitter.com/elon_alerts/status/1680436307942621185?s=20 https://twitter.com/elon_alerts/status/1680436307942621185?s=20

.. Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar