Morbidelli Terkonfirmasi Tidak Memperpajang Kontraknya Dengan Yamaha MotoGP Dan Ditawari Oleh Yamaha Untuk Ke WSBK Ketika Dia Justru Kandidat Kuat Ke Ducati...??


 

Dirty game dimainkan Yamaha, nampaknya keserakahan memang adalah bagian dari pabrikan satu ini. Meski sudah memulai proses perpanjangan dan mengatakan akan melihat hasil di tiga race back to back pada akhirnya Yamaha memutuskan tidak memperpanjang kontrak rider cool Morbidelli dan sesuai dugaan gw ketika dia nongol di WSBK Misano bulan lalu, Yamaha justru menawarkan posisi di WSBK menggantikan seat Toprak Razgatlioglu sebagai salah satu cara untuk tetap punya "keterikatan" dengan VR46 Rider Academy.

Morbidelli dan ayank bebeb Vale dikabarkan kecewa dengan cara Yamaha, sama sekali belum mempertimbangkan pindah ke WSBK meskipun Yamaha "mempromosikan" potensi jurdun di WSBK bagi Morbidelli bila menerima tawaran seat peninggalan Toprak. Di sisi lain, nama Morbidelli adalah kandidat paling kuat di Ducati, entah di Gresini maupun di Pramac atau di Mooney VR46. Tetapi gosipnya langkah Yamaha ini membuat manajemen VR46 lega karena mereka memang terbebani dengan performa Morbi di atas M1. Posisinya dalam list Ducati berada di atas Tony Arbolino. Ducati digosipkan akan menggunakan opsi mereka sebagai pabrikan kepada team Gresni untuk mendepak Fabio Di Giannantonio yang akan diganjar dengan seat Ducati WSBK yang mana seat Michael Rinaldi adalah hot seat saat ini yang bila Zarco batal mengisi, maka Bassani, Bulega dan Di Giannantonio akan menjadi bagian dari pergeseran seat Ducati WSBK.

.. Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar

  1. menurut mbak yu berapa persentase kemungkinan franky ke gresini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boss Gresini sorry to say cenderung money oriented (itulah kenapa mereka terima Alex Marquez tanpa mengabari Ducati). Tapi mereka juga sedang dalam proses perpanjangan dengan Ducati yang juga belum diumumkan jadi Ducati bisa memaksakan klausul seat hak pabrikan kepada Gresini (Karena Digia dan Alex keduanya memang rider pilihan Gresini). Gw kurang yakin sebenarnya dia ke Gresini, lebih yakin ke dia ke Mooney VR46 karena Ducati memng pengen Bez ke Pramac. Itu akan lebih sederhana bagi semua pihak.

      Hapus
  2. Kalo menurut saya emang logis nya Bezz ke Pramac mbakyu karena kontrak dari pabrikan langsung serta motor spek pabrikan kalo misal nya Bezz tetap di Mooney dengan motor spek pabrikan kayak nya bakal aneh liat Pramac satu spek pabrikan satu lagi motor bekas
    Secara tahun depan Ducati katanya bakal nurunin 4 motor pabrikan dan salah satu nya ke si Bezz

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya emang agak aneh sih makanya mereka pengen Bez ke Pramac. Sayangnya Uccio juga punya ambisi sendiri makanya tahan Bez di VR46.

      Hapus
  3. Klo bez ke pramac bsa jd bhan blajar dia adaptasi sama team+manajemen kerja yg berbeda, klo trnyta ttep bagus hsilnya bkal lbh mudah jg buat adptasi bez di team pabrikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. 100...!!! Itu sebenarnya mindsetnya Ducati, tapi Uccio kan punya ambisi sendiri untuk VR46 makanya mau tahan Bez.

      Hapus
  4. mungkin ga mba klo mooney vr46 turun dengan 3 motor tahun depan?

    BalasHapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...