Lucio Cecchinello Memastikan Akan Berpisah Dengan Papa Lucas Tahun Depan: Alex Rins Tahun 2024 Akan ke Honda Pabrikan Atau Ke Yamaha

 

Niat hati mau recording podcast malam ini apa daya malam Minggu pada berisik hih... Ntar aje tengah malem klo gw lagi melek. Wkwkwkwkw. Sooo, yang ngitilin postingan gw beberapa hari terakhir pasti tau perkembangan percaturan bursa rider. Dan pasti tau gw sudah bilang Honda itu g bakal ikhlas lepas Papa Lucas karena hanya dia yang berhasil kasih kemenangan buat Honda. Mereka lebih ikhlas lepas #JurdunTakDianggap Joan Mir yang digoipkan sudah mengetuk pintu Ducati Gresini, kemungkinan Honda akan melepaskannya dengan penalti kecil untuk win-win solution agar Papa Lucas dapat seat pabrikan. Atau bukan g mungkin justru tuan putri #JurdunDrakor Marc Marquez yang malah briking nius pensi, eh keceplosan, maksudnya cuti balapan setahun karena uda mutung di satu-satunya pabrikan yang sudah memberinya sederet gelat jurdun MotoGP itu.

Boss LCR, Lucio Cecchinello memastikan Papa Lucas memang g bakal sama team dia lagi tahun depan. Tapi bakal ke mana...?? Itu yang belum 99% buat dia. Kembali gw bilang di podcast suka-suka entah kapan saking panjangnya liburan gw lupa ekekekek, Alex Rins itu tanda tangan kontrak 2 tahun sama HRC, opsi perpanjangan 1 tahun itu hanya bila dia mendapat promosi ke team pabrikan, tetapi itu adalah team pabrikan Honda. Bila dia ke pabrikan lain maka itu artinya melanggar kontrak dan tentu saja meski dia sudah ttd kontrak di Yamaha, dia teteup harus bayar penalti atas pelanggaran kontrak. Entah itu dia sendiri yang bayar atau Yamaha yang bayarin tu penalti. Dan sejak podcast #DutchGP Assen gw sudah bilang, bahkn Papa Lucas awalnya belum tau ni barang karena waktu itu masih di rumah sakit untuk operasi kedua kakinya.

"Alex telah menandatangani kontrak dengan HRC yang terdiri dari dua musim, 2023 dan 2024, tetapi opsi untuk keluar dalam kasus tersebut adalah untuk menerima tawaran dari team pabrikan. Sejak tahun lalu sudah ada upaya pernikahan antara Rins dan Yamaha, yang tidak bisa dilakukan karena ada Morbidelli, manajernya yang menginginkan opsi ini. Dia telah menerima tawaran dari Yamaha dan memulai negosiasi dengan mereka dan Honda dari manajernya, meskipun saya tidak terlibat dalam proses ini. Saya tidak memiliki informasi pasti, saya hanya dapat mengatakan bahwa bagi kami akan sangat merindukan Alex karena ini adalah rider yang luar biasa. Dia perlu meluangkan waktu untuk merenungkan dan mencari tahu apa solusi terbaik, apakah itu untuk melanjutkan proyek dengan Honda sense, di mana dia telah memenangkan race, dan motor tersebut kemungkinan akan tumbuh lebih cepat dari yang diharapkan dengan komitmen baru terhadap HRC. Di sisi lain, Yamaha menyediakan tempat di team pabrikan, maka kemungkinan besar kondisinya (cara kerja team) juga berbeda" kata Cecchinello yang secaraa g langung membenarkan perkataan gw di podcast bahwa Honda akan memperbaiki komitmen mereka kepada Papa Lucas demi mempertahankan dia, meski tetap yang menjadi pertanyaan adalah apa yang akan dilakukan oleh Papi Peri Puig soal ini.

"Saat ini, kami dan HRC memutuskan untuk meluangkan waktu ke Silverstone karena begitu banyak hal bisa terjadi. Di sana kita akan melihat situasinya"tambahnya. Jadi mau g mau LCR harus berburu rider baru segera. Tentu saja, BERPENGALAMAN adalah syarat utama bagi Lucio. Dengan bursa rider yang tetiba sibuk, dia sebenarnya g perlu kuatir. Ada Morbidelli yang bisa ditukar guling, ada rider sengak Zarco yang pengalamannya ada di Yamaha, KTM (meski dilepeh)dan di Ducati. So far cuma itu opsinya klo mau cari rider pengalaman, wkwkwkwkwk. Tapi sudah gw bilang, Iker Lecouna bissajadi opsi terutama karena di #BritishGP dia bakal gantiin Papa Lucas. Sehingga dia akan jadi sebijinya rider non test yang akan merasakan perbedaan motor #JurdunTakDianggap Mir di team pabrikan dengan motor Papa Lucas yang rada jadul itu.

"Alex telah meminta kami untuk menunggu akhir bulan untuk memahami situasi fisiknya. Dia mulai melakukan langkah pertama di kolam renang dan, beberapa hari yang lalu, saya memposting video di mana dia sedang bersepeda di gym. Kami masih memiliki waktu sekitar sepuluh hari sebelum seri Silverstone dan ingin memberikan sedikit waktu untuknya" tutup Cecchinello.

Hmmmm... Gw sejak Argentina sudah merasakan ketegangan antara Papi Peri Puig dengan Papa Lucas perkara sasis Marquez. Dan itu makin keliatan ketika dia g dikasih sama sekali mencoba sasis Kalex sampai akhirnya absen dari track gegara kaki patah-patah. Jadi klo Honda pengen Papa Lucas ke team pabrikan, Papi Peri Puig adalah petasan dalam tungku dapur Papa Lucas. Kecuali Honda janji kasih dia akses langsung ke petinggi, atau si papi peri yang di depak klo masih juga anti sama dia.

.. Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar

  1. Kalo pun papa lucas ke yamaha keknya sama seperti morbi dikasih part uji terus dipake dan pengembangan tetap di tangan taro ekekek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyalah,dia kan pasti dihitung anak baru lagi. Adaptasi lagi karena top rider Yamaha ya masih Snack Taro.

      Hapus
    2. Semisal rins fix ke yamaha dan timbul perasaan yg sama ketika masih di lcr honda bakal gimana itu anak ekekek

      Hapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...