Tok...!!! Format Baru Kualifikasi MotoGP Berubah Mulai #BritishGP Silverstone...!!!

 


Yang dengar podcast dari setri #DutchGP Assen Part 1 pati ngerti ini perkaranya apa. Dan meskipun Ducati menolak, nampaknya MSMA sepakat menggunakan sistem voting untuk memaksakan format baru dilaksanakan ASAP.

So, hanya akan dua kali FP sepanjang akhir pekan di mana sesi pra kualifikasi akan menggunakan istilah PR aka ole Practice yang akan menggantikan posisi FP2, sedangkan FP 3 akan digantikan menjadi FP2.  Sehingga sesi FP1 adalah sesi bebas para rider dengan motor dan track tanpa terbebani combined times yang otomatis terhapus. FP2 akan menjadi pengganti FP4 format tahun lalu. Yang lainnya akan tetap berjalan sesuai format tahun ini, termasuk sesi Warm Up yang cuma 10 menit kek cuma buang ludah di track, sekali crash atau belum dapat feeling maka g bisa menguji setup mengganti di WUP.

Para ridersih mestiny senng dengan format baru ini, karena terbeban dengan combined times sejak FP1 bikin banyak rider jumpalitan karena ban belum panas dan belum terbiasa dengan kondisi track. Tapi kembali lagi, ini akan jadi jalan licik untuk para rider licik yang hobby jumpaitan di akhir sesi PR, karena itu akan menimbulkan Yellow Flag dan menggagalkan catatan waktu para rider yang ternyata membaik di time attack akhir sesi.

.. Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar