Loris Capirossi Mengakui Ducati Memang Adil Bila Menjadi Bintang Saat Ini: Ducati Saat Ini Seperti Honda Tahun 2000an, Motor Bagus Dengan Test Rider Bagus

 

RD sekaligus mantan pembalap Loris capirossi mengakui motobini jaman now emang beda jauh sama motobini dulu-dulu. Gaya berkendara juga berbeda. Klo dulu motor memble tapi rider fantastis maka dia bisa menang. Sekarang meski rider bagus klo motor memble ya g guna.Karenanya faktor test rider somehow terasa penting sekarang.

"Ya, ridernya sekarang jauh lebih berbeda, kemudian yang kedua, gaya berkendaranya berbeda. Sekarang meskipun ridernya adalah rider nomor satu, tapi motornya adalah yang terburuk maka dia akan tertinggal. Dulu kondisinya adalah kemenangan ditentukan 60% oleh rider, dan 40% oleh motor, sekarang itu adalah lima puluh dan lima puluh. Sebenarnya ada beberapa pembalap yang memiliki motor performa tinggi, tapi tidak menang" kata Capirossi yang mengakui persaingan saat ini didominasi oleh Ducati. Namun Ducati mengapatkan itu bukan dengan cara yang tidak fair seperti yang ditudingkan oleh para #ABR. Karena pada dassarnya parapabrikan lain terutama pabrikan Eropa juga bekerja sama kerasnya untuk menyusul Ducati yang sudah bekerja keras sejak lama.

"Ducati telah menginvestasikan uang dengan lebih baik. Michele Pirro sebagai test rider melakukan pekerjaannya dengan baik dan membuat motornya kompetitif, seperti Honda di era tahun 2000an. Itu adalah motor yang memimpin semuanya dan kuat. Sekarang Ducati sama seperti itu: Mudah, semua orang bersinar dan menjadi kuat. ekarang adalah era Ducati tetapi banyak hal bisa berubah. Misalnya, KTM berinvestasi dan berkembang. Peraturan saat ini cukup ketat. Selama musim, Anda tidak bisa macam-macam, hanya ada sedikit hari pengujian dan itu seperti kucing menggigit ekornya sendiri (memaksa diri terus berkembang)" tambah Capirossi yang cukup optimi bahwa para tuan putri pabrikan Jepang akan bertahan di pabrikannya masing-masing.

"Marc Marquez jika dia memiliki motor yang bagus, akan sangat kuat bahkan di hari-hari ini. Menurut saya, dia akan tetap di tempatnya untuk tahun depan dan juga Fabio Quartararo tetap di team saat ini. Lalu mungkin ada pergerakan rider lainnya, tapi saya pikir akan ada banyak pergolakan. Baik Honda maupun Yamaha harus membuat langkah penting, lebih banyak pada Honda. Sesuatu akan terjadi, saya pikir mereka akan kembali" tutup sang RD.

Well test private Honda bersama Stefan Bradl kemarin tampak sedang menguji  aero dan winglet ala KTM, tapi kita liat aja nanti bakal nongol di mana itu aero.

 .. Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar

  1. Itu anaknya ezpeleta pernah membalap kah mbakyu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keknya sih pernah balapan tapi bukan di world championhip. Lebih banyak belajar bisnis buat gantiin bokapnya.

      Hapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...