Boss Team Pons Sangat Menentang Argumentasi "Balapan Memang Harus Saling Kontak" Alex Marquez: Klo Lu G Bia Menyalip Secara Clean Berarti Lu G Ahli Dalam Menyalip


 Masih ingat argumentasi "balapan memang harus kontak karena ini bukan lomba dansa" tuan putri #JurdunDrakor Marc Marquez ketika lolos penalti pasca nyenggol #JurdunKonpirasiGagal Pecco Bagnaia untuk menyalip...?? Argumentasi ini juga yang dikeluarkan oleh sang adik, Alex Marquez yang mengkritik aturan senggol bacok yang mudah kena penalti tahun ini.

"Kita sampai pada titik di mana ini bukanlagi balapan. Kontak antara Bagnaia dan Miller di Jerez... Saya pikir ini adalah hal yang normal dalam olahraga kita. MotoGP selalu menjadi olahraga kontak, dan itu adalah sesuatu yang perlu kita pahami" kata Alex mengkritik penalti pada Pecco gegara nyenggol Jackass di Jerez. Well di podcast gw juga bilag kan itu penalti agak membagongkan tapi yang memang berbahaya klo salah manuver.

Pernyataan ini dikritik oleh Sito Pons, manager team Moto2 dan MotoE. Menurutnya dengan sekian banyak aero dan winglet jaman now salah menyalip akan membuat rider lain celaka karena potensi senggolan sangat besar. Berbeda dengan dulu yang ketika kontak itu hanya soal senggolan biasa karena g ada tetek bengek aero yang bikin nyangkut dn berpotensi bikin celaka. Menurutnya repek di antara sesama rider diperlukan untuk menyalip tanpa mencelakai rider lain.

"Itu bohong, menurut saya tidak masuk akal, Anda harus mencari ruang (untuk menyalip), bukan dengan memaksa rider lain keluar. Harus ada aturan dan hukuman bagi rider yang tidak membersihkan jalurnya, menurut saya ini adalah kebutuhan utama. Rider yang tidak clean (dalam menyalip) harus dihukum dengan sangat keras dan tanpa kasihan. Anda boleh menyenggol lawan sekali, tetapi jika Anda melakukannya berulang kali (harus dihukum)... Anda harus menghormati rider yang ada di depan Anda" kata Sito Pons dengan murka. Dia bilang argumentasi olahraga kontak menunjukkan Alex Marquez g punya respek pada rider lain.

"Para rider (jaman now) tidak lagi menyadari resiko. Memang saat ini sirkuit dan peralatannya jauh lebih andal dan para rider tidak merasa sedang mempertaruhkan nyawanya. Kita balapan, tapi kita harus saling menghormati. Pernyataan itu (Alex Marquez) membuat saya tertawa, siapa bilang balapan motor itu olahraga kontak. Di titik mana kita sekarang? Bagaimana Anda bis mengatakannya? Bagaimana cara kontak bisa dianggap berguna? Itu tidak masuk akal, itu bukan olahraga kontak, berkendara di 300 km/jam, bagaimana bisa Anda mewajarkan kontak? Anda harus cukup terampil untuk menyalip rider lain tanpa menyentuhnya, tetapi jika Anda menyentuhnya, artinya Anda tidak ahli dalam hal itu (menyalip). Itu bohong, menurut saya tidak masuk akal, Anda harus mencari ruang, jangan memaks menyentuh rider lain untuk menemukan tempat Anda" tambah Pons.

Hmmmm... Ini bakal diserang #ABR g..?? Marquez brothers loh ini ekekekekek.

.. Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar

  1. Mbak kenapa Axel Pons ga jadi pembalap lagi kan ayahnya yg punya team? Mantannya pacaran sama Marc. Bingung kok bsa pacaran sama 2 pembalap padahal tuh cewe bukan kerja di team, bukan reporter tv, bukan umbrella girl. Kenal di mana gitu sama pembalap. Heheh Banyak oplas sih cewe-cewenya pembalap makanya cantik bgt. Gw mau oplas biar cantik trus pembalap jatuh cinta, tapi sayang ga da duit buat oplas ke Korea. Wkwkwkw

    BalasHapus
  2. Untungnya sito pons ktp S mungkin aman ekekek

    BalasHapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...