Penalti Tekanan Ban Mulai Berlaku Mulai Silverstone #BritishGP


 Pasca penetapan satu sensor tekanan ban tahun ini, mulai seri #BritishGP Silverstone nanti penalti tekanan ban akan mulai diterapkan.Tekanan minimal yang ditetapkan adalah 1.88 bar untuk ban depan dan 1.68 bar untuk ban belakang, dan tekanan itu harus bertahan setidaknya selama setengah jarak balapan.

Sebagai perkenalan pertama, penalti akan diterapkan hanya pada race sprint dan race Minggu. Bila berjalan dengan baik maka aturan akan diterapkan juga selama sesi latihan bebas dan kualifikasi. Penalti yang diperlakukan adalah: Pelanggaran 1 dapat warning doang, Pelanggaran 2 dapat penalti 3 detik, Pelanggaran 3 dapat penalti 6 detik dan Pelanggaran 4 dapat penalti 12 detik.

Ini sih g bakal suli klo cuaca panas, klo cuaca tetiba mendung itu baru cerita baru. Mari kia liat nanti di Silverstone bakal bijimana. Apakah ini bakal berpengaruh pada para ori dan KW1...??

.. Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar