Alberto Puig Mengakui Motor Honda Dalam Masalah Serius: Situasinya Menjadi Sedikit Lebih Serius Tetapi Marc Harus Menerimanya Dengan Lebih Tenang

 


Papi Peri Puig mengerti bahwa kondisi motor Honda memang bukandalam kondisi yang memenuhi syarat bagi tuan putri mereka #JurdunDrakor Marc Marquez. Dia mengakui Honda perlu melakukan perubahan radikal untuk bisa memberi motor yang memaskan jurdun mereka itu, tetapi dia juga meminta Marc lebih sabar.

"Kami tidak dapat membawanya ke tingkat yang diinginkan. Kami sedang berusaha. Tetapi kenyataannya kami tidak berada di tempat yang seharusnya. Kita harus menggali lebih dalam untuk memahami apa saja masalah dan apa solusinya. Marquez tidak dalam kondisi terbaiknya, dan telah mengalami banyak kecelakaan di Jerman. Tidak ada satu pun pengemudi di dunia yang senang jika terjatuh dan memahami bahwa motornya tidak pada level yang mereka butuhkan. Di sisi lain, dia adalah juara dunia dan selalu ingin mempush lebih keras, tidak pernah menyerah. Situasinya menjadi sedikit lebih serius, tetapi Marc harus menerimanya dengan lebih tenang. Itu tidak menyenangkan, dan kami menghormatinya. Setelah kecelakaannya di Mugello, saya sangat terkejut. Ini adalah hal baru dan dia tidak mengerti motornya. Ini bukan soal kemampuan, tapi juga karena motor belum siap. Setelah jeda (musim panas), kami pasti akan melangkah maju, tetapi kami harus sadar bahwa kami tidak akan memiliki motor yang fantastis (dalam waktu singkat). Segalanya tidak berjalan seperti yang kami inginkan dan harus ada perubahan radikal" kata Papi Perinya Hond itu.

Well seperti yang gw bilang di podcast, membuat motor yang menyenangkan tuan putri itu g segampang bilang simsalabim. Karena dia absen dari membalap penuh selama 3 musim jadi data untuk mengembangkan motor sesuai dengan yang dia inginkan itu jelas juga g bisa didapatkan sepenuhnya. Itulah kenapa dia perlu banyak muter-muter tanpa harus crash selama semuasim penuh agar data yang dikumpulkan menurut feeling dan feedback dia juga komplet-plet jadi tahun depan bisa bikin motor sesuai mau dia. Tapi musim ini dia teteup aja rajin crash demi ambisi "mending crash daripada finish di belakang". Gw yakin Honda juga masih bengong ngumpulin datanya, jadi yah kita liat apakah proyek Watanabe melibatkan team F1 Honda untuk membantu pengembangan RC213V tahun depn bisa sukses.

.. Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar

  1. Mba, Marc klo jatuh terus-terusan apakah bisa cacat permanen? Soalnya setelah sembuh dari patah yg super patah masih balapan dan masih sering jatuh walau jatuh ringan juga kan berasa berat mengingat patah yg super itu. Serius nanya.

    Klo Pol hebat bgt ya, udah patah tulang belakang dan jadi memendek badannya masih bisa balap. Tapu gw tetep dukung Augusto di Gas-Gas soalnya Pol udah lama dan jarang banget podium juga mending yg muda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kita ga tau hasilnya semisal musim ini pol bisa podium dan agusto tanpa podium sama sekali bagaimana

      Hapus
    2. Yep... Prestasi terbaik Agusto adalah P4, klo Pol bisa podium otomatis Agusto tersingkir karena memang kontraknya habis. Karena Pol itu somehow emang gigih banget. Di Goodwood Festival kemarin aja dia nongol loh hari Kamis. Motoran hujan-hujan.

      Hapus
    3. Mba, Pol itu badannya yg memendek itu permanen atau klo udah sembuh bamik tinggi lagi? Klo memendek itu karna tulangnya patah atau ada yg hilang. Soalnya masih bingung juga bisa memendek. Padahal buat Spanyol Pol ini badannya pendek jadi tambah pendek deh beda sama abangnya Aleix tinggi besar.

      Menurut mba yu, yga bakalan di Gas Gas tahun depan Pol apa Augusto? Klo seandainya Aleix tahun depan pensiun dan Pol jadi test rider. Fix cuma Marc org lama di MotoGP, itu juga bertahan karna jurdun.

      Hapus
    4. Kagak itu sudh permanen karena klo mau balik tinggi lagi ya harus implan tulang. Tahun depan keknya Pol deh yang tersingkir tapi kali aja dia bisa bagus ye kan. Ada Zarco kok kan 33 tahun diadan belum tentu Marc masih balapan 2025. Eeeeh semoga gw salah.

      Hapus
    5. Zarco udah ketuan dan skillnya biasa banget. Tua ga papa asal skill masih ok. Lagian Zarco ga setia, buktinya aja keluar dari KTM padahal masih kontrak dan ngejelekin KTM, ga beretika. Jurdun MotoGP juga bukan, belagu sifatnya.

      Marc udah cedera sih ya, daripada cacat permanen jatuh terus mending pensiun. Pol juga mending pensiun soalnya badan udah memendek berarti udah parah separah-parahnya.

      Hapus
    6. Sebenarnya Pol itu emang sempat pengen pensiun. Tapi istrinya kagak mau dia pensiun. Jadinya yah dia semangat lagi dn dia itu bisa sembuh dengan keajaiban kek gitu karena istrinya sabar banget ngurusin dia. Jdi dia tetap balapan itu demi istri. Ekekekekek.

      Hapus
    7. Mungkin ketika tidak membalap lagi cuan berkurang walapun fi kasih job test rider ekekekek

      Hapus
    8. Kok gitu ya istrinya. Kerja rodi si Pol. Kesannya istrinya matrealistis. Klo matre yah cari duit sendiri aja tuh cewe. Kasian badan udah hancur gitu, jatuh dikit bisa tambah hancur. Kalo sabar rawat suami kewajiban istri. Makanya gw suka istrinya Stoner, ga ijinin suaminya jadi test rider di Ducati karna kalo kecapean dikit aja sakitnya kambuh. Beneran cinta sama suaminya bukan duitnya aja. Hehe.

      Hapus
    9. G laaah dia pacaran sama Pol dari Pol masih di Yamaha Tech3 loh. Hahahahah. Dia itu kasih semangat suaminya karena klo duluan kepikiran pensi ya g ada semangat buat sembuh. Ya kali lu patah tulang patah rahang memar paru, lagi depresi karena buat duduk tegak aja lu g bisa trus kepikiran pensi karena susah sembuh, trus istri lu bilang ya udah lu pensi aja, ya tambah males lu sembuh. Gw juga pasti akan bilang gitu klo jadi istri Pol. Klo nanti dia turun balapan ya jelas bakal diwanti2 kapan berasa sakit mending berhenti, setidaknya dia sudah mau sembuh (dengan cepat banget klo menurut gw) saking semangatnya istrinya pengen liat dia balapan lagi, klo ternyata g bisa setidaknya dia sudah mencoba. Bebe Vale bilang: What If I Had Never Tried

      Hapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...