Yamaha Yang Terseret Isu Anugrah Konsesi, Meregalli: Tidak Mudah Untuk Bisa Pulih Dalam Waktu Singkat

Legenda rider pensiun mamang mancing Casey Stoner di sela Goodwood Festival mengatakan aerodinamis adalah kelemahan terbesar para pabrikan Jepang, itulah kenapa bila dia yang jadi Carlos Ezpeleta dia akan menghapus aero dari balapan. Kesulitan para pabrikan Jepang berinovasi di bidang aerodinamis dia benarkan bisa memberi peluang mereka hengkang dari kejuaraan. Massimo Meregalli mengatakan bahwa memang benar, aerodinamis adalah kelemahan terbesar mereka dan sangat sulituntuk menemukan formlasi aerodinamis yang tepat bagi motor mereka tanpa membuatnya menjadi motor yang liar.
 

"Musim ini sama sekali tidak seperti yang kami rencanakan di awalnya. Kami kecewa. Sayangnya, arah kejuraan kami tidak seperti yang kami harapkan... Tidak mudah untuk pulih dalam waktu singkat. Tapi jelas kami mencoba untuk mendapatkan kecepatan sebanyak mungkin untuk meningkatkan performa motor. Kami bekerja di musim dingin untuk meningkatkan top speed mesin, tetapi juga dengan aerodinamika. Motor dengan paket aero yang lebih bertenaga sedikit lebih cepat, tapi sangat sulit dikendarai“ kata Meregalli yang mengakui penggembangan Yamah M1 jadi mandeg sejak test musim dingin karena nyaris semua part yang dihadirkan ditolak oleh rider utama mereka karena tidak memberi hasil signifikan jutru feeling yang buruk.
 

“Kami masih berada di tempat kami sebelumnya dan (saingan) yang lain mampu meningkatkan kemampuan menikung melalui aerodinamika. Ini adalah area yang perlu kami kerjakan. Dan kemudian ada detailnya. Tapi menurut saya yang paling lemah adalah aerodinamika. Tahun lalu kami selalu mengatakan bahwa kami harus memaksimalkan apa yang kami miliki. Tidak seharusnya memikirkan apa yang tidak kita miliki, tetapi tetap fokus hanya pada apa yang kita miliki" tambah Meregalli

Keknya Yamaha nih perlu rekrut orang Ducati daripada rekrut orang Suzuki klo itu soal aerodinamis. Yaaa meskipun Papi Peri Gigi yang pegang kartu As tapi seenggaknya Yamaha bisa tau prinsip dasarnya aerodinamis Ducati. Karena secara logika Neng Desmo itu liar karena powerful dan aerodinamis justru bisa mengendalikan hal itu ketika menikung. Nah Yamaha kan targetnya bikin motor powerful dan ngeluh aero justru bikin liar ketika nikung, kan itu kebalikannya Ducati. Jadi emang mestinya sih ngebajak orng Ducti. Eeeh mungkin itu yang bikin mereka pengen bajak Mooney VR46 yak...??? Laaah team kan g ada hubungan sama teknis mah. Ekekekekek.

.. Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar

  1. Yamaha bajak flagmini aja jadi kepala kru taro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bebeb Vale mana mau. Flamigni itu loyal banget sama bebeb Vale.

      Hapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...