Bos Balap Motor Michelin Menjawab Podcast Gw Soal Hasil Berbeda Meski Ban Sama Dan Satu Pabrikan Di Sachsenring: Ada Team Yang Belajar Dari Sprint Race Dan Ada Yang Tidak (Ooh Really...?? What Marc Marquez Has Learned From His Sprint Tyres...??)




Yang dengar podcast #GermanGP Part 2 kemarin pasti tau itu judul gede, Ban Sama tapi hasil beda bakan untuk pabrikan yang sama dengan jumlah sample yang buanyak karena satu pabrikan punya delapan rider. Sehingga akan sangat mudah mengambil data pmbanding dengan data sebanyak itu. Setelah gw pirtinyikin hure-hure kombek yang mengundang pirtinyiin perkara ban terutama untuk beberapa rider pabrikan lain mulai dari tekanan yang tetiba naik sehingga ban bengkak,sampai ban yang tetiba turun (ban dipasok dengan vleg yak) belum lagi cerita grip tetiba ilang di sisi lain grip makin bagus meski sudah di pake start dari belakang.  Jadi seperti basa, it is ngeles time. Gw jadi ingat Papa Willow beberapa tahun lalu bilang si eneng satu ini suka ngeles karena target dia cuma rekor baru.


"Sachsenring adalah salah satu sirkuit terburuk untuk ban, jadi saya senang tidak ada masalah meskipun kondisi cuaca sangat khusus, dengan hari Jumat yang dingin dan berangin, hari Sabtu yang sangat panas, dan suhu yang turun selama grand prix. Bagi team, ini tentu tidak mudah untuk mencari referensi, namun rekor telah dipecahkan (See...?? Mereka cuma peduli rekor baru). Data hari Sabtu sangat berguna. Ada team yang tahu bagaimana menafsirkannya dengan lebih cepat dan mampu melakukan perubahan dengan segera agar pembalapnya bisa mendapatkan keuntungan dalam balapan, namun ada juga yang menafsirkannya dengan kurang baik atau kurang cepat, masih ada lagi yang tidak bisa membacanya sama sekali. Saya kebetulan berbicara dengan beberapa orang yang mengatakan kepada saya bahwa mereka tidak akan menyentuh apa pun di set-up karena mereka telah mencapai hasil yang baik di mini-race (Sprint). Menurut pendapat saya ini adalah kesalahan besar, karena Anda berisiko kehilangan sesuatu di hari berikutnya dan jika orang lain mengambil satu langkah lebih maju, mereka menipu Anda dan tetap berada di depan Anda. Saya percaya bahwa ini, lebih dari segalanya, adalah aspek yang mengarah pada melihat nilai-nilai yang berubah antara dua hari. Sekarang semuanya dimainkan dalam waktu dua atau tiga persepuluh detik, jadi penting untuk mencoba meningkatkannya." kata si bakso Pierro Taramasso soal hasil balapan yang beda-beda.


Dari bicaranya seolah-olah Michelin "mewajibkan" team merubah setup dari Sprnt Race meski hasil bagus...? Why should they...??? Is Taramasso an engineer or a team crew that know the teams SHOULD CHANGE the setup for Sunday race even if they have good Sprint result...??? Help me here, Dorna and Marc Marquez's cult media... Btw, moga-moga ntar gw bisa nyolong podcast live lagi yak. Seperti biasa sekitar jam 1-2 siang.


Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar

  1. Kesimpulannya pramac harus ubah setelan sprint dan race minggu kah

    BalasHapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...