Pasca Diberitakan Menyebut "Homesick" Sebagai Alasan Berpisah Dari Fabiano Sterlacchini, Pit Beirer "Mengoreksi": Kami Berpisah Baik-Baik



Ketika gosip ini berhembus kemarin pagi (di postingan live report FP1 gw bahas), Pit Beirer menyatakan keberatannya dengan media (gw tau itu medianya tapi media itu yang paling pertama membahas isu ini sejak hari Kamis) yang memuat perkataan "homesick" dia sebagai alasan keperhian Fabiano Sterlacchini, wakil direktur teknologi KTM. Dalam gosip itu dikatakan mereka sulit sepakat untuk memperpanjang kontrak mantan insinyur Ducati selama 17 tahun yang dibajak ke KTM 2 tahun lalu menggantikan Mike Leitner itu. Jarangnya Fabiano berada di Austria dan di paddock gosipnya menjadi alasan utama KTM di mana memang Beirer sempat bilang enggan merekrut Papi Peri Gigi karena dia mengerti bahwa orang Italia sangat terikat dengan Italia. Sama halnya ketika ditanya soal Fabiano yang jarang ngantor Pierer sepintas bilang dia "homesick" sambil tersenyum meski tampaknya ada alasan personal yang memang sudah diketahui oleh KTM. 


Jarangnya Fabiano nongol di paddock juga menjadi faktor tambahan karena gosinya Griboula justru lebih dekat dengan para rider KTM dibanding Fabiano. Pemberitaan ini nampaknya membuat KTM kesal (karena memang ada alasan personal Fabiano sampai harus lebih banyak WFH, katanyaaa) dan Pit Beirer mencoba meluruskan pemberitaan tanpa mengungkapkan detail berpisahnya KTM dengan Fabiano.



"Saya sedikit kesal saat ini karena saya melihat sebuah artikel di luar sana yang saya berkomentar bahwa dia "homesick" dan saya tersenyum. Dan itu benar-benar omong kosong, karena saya tidak senang bahwa kami tidak dapat menyelesaikan apa yang telah kami mulai bersama. Kami memiliki rencana, kami memiliki misi, dan entah bagaimana kami harus menyerah. Saya kuatir? Tidak, kami memiliki staf yang hebat dan kami memiliki teknisi hebat di pabrikan yang akan mengambil alih perannya. Namun omong kosong terbesar adalah bahwa saya tersenyum dan saya tampak seperti orang yang senang bahwa Fabiano pergi. Saya ingin menggarisbawahi bahwa Fabiano meninggalkan gedung kami sebagai seorang teman, dan dia akan tetap menjadi teman KTM dan dia juga menginginkan yang terbaik untuk proyek kami di masa mendatang dan dia masih merasa bertanggung jawab atas beberapa orang yang dia bawa dari luar untuk datang kepada kami. Kami akan terus seperti ini, tetapi tanpa dia" kata Pit Beirer mengoreksi pemberitaan jujur source pertama yang bertanya soal ini kepadanya sebelum #GermanGP dimulai.



Follow Twitter (update artikel dan curhatan) dan Youtube (podcast) #Mbak_Yu username @mbakyuaja #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar

  1. Yamaha atau honda bisa nih ambil langsung

    BalasHapus
  2. framing journo adalah maut.

    apalagi journonya ktp s wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aslinya sih source gw adalah media #KtpI yang #ABR 😅

      Hapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...