Alberto Puig Yang Mengakui Honda Masih Kehilangan Arah di #SepangTest: Kami Punya Beberapa Opsi Mesin Dan Sasis Tetapi Kami Butuh Lebih Banyak Waktu

Ada yang sudah kangen sama papi peri satu ini...??? Biasanya dia adalah bumper utama #JurdunDrakor Marc Marquez. Dan sekarang pun masih sama. Dia membela Marc atas kekecewaan di #SepangTest yang ternyata hasilnyasama mengecewakan dengan #ValenciaTest tahun lalu. Sekian bulan berlalu ternyata belum ada hasil yang memuaskan.

"Di sini kami memiliki evolusi dari apa yang kami uji di Valencia, bagi kami test akan berakhir di Portimao. Kami jelas tidak berada di tempat yang kami inginkan. Kami harus melanjutkan menguji solusi yang ada, kami memiliki banyak ide, tetapi kami harus memberikannya kepada pembalap dan menunjukkan bahwa solusi tersebut berfungsi, dalam praktiknya inilah yang kami lakukan" kata papi peri Honda itu soal #SepangTest. Klo Yamaha masalahnya adalah masih susah akur sama ban meski power nambah, di Honda masalah mereka buanyuak yang akhirny bingung juga gimana cara cari solusinya. Masalah lain juga hanya Marc yang menguji part dan motor yang penting sehingga rider ex-Suzuki yang baru bergabung hanya bisa memberi masukan soal mesin yang diberikan pada mereka.

"Masalah utama, yang juga umum bagi pendatang baru (para ex-Suzuki), adalah kurangnya traksi pada ban belakang, tapi itu jelas bukan satu-satunya. Kami tidak merasa telah mencapai tujuan kami. Kami memiliki beberapa opsi dalam hal mesin dan sasis, tetapi kami membutuhkan lebih banyak waktu, itu jelas. Tetapi yang penting adalah Marc sudah dalam kondisi prima. Sekarang dia bisa melakukan banyak lap dan keesokan paginya dia tidak kelelahan atau pegal. Ini sangat penting bagi kami" tutup Puig.

Yaaaa ini lah perbedaannya Ducati sama Honda. Jangan tanya Yamaha karena mereka cuma berdua. Di Honda setidaknya ada rider satelit, tetapi bahkan Joan Mir pun g dapat part untuk diuji dan motor yang dia pakai di Sepang kemarin pun belum tentu adalah motor yang akan dia pakai musim ini. Karena motor team pabrikan adalah motor homologasi, motor yang dia pakai adalah motor harus dipilih oleh Marc. Specnya harus sama. Bedanya sama Ducati, mereka memanfaatkan 2 rider satelit pengguna motor pabrikan untuk membagi tugas menguji part. Jadi kepusingan g ditanggung hanya oleh sebiji rider. Tapi yaaa apa mau dikata, riding style #JurdunDrakor emang lain sendiri jadi ya harus dia sendiri yang uji.

 

Follow Twitter #Mbak_Yu @mbakyuaja YouTube Channel at youtube.com/c/mbakyuaja Support at paypal.me/mbakyu #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar