Perubahan (Yang Tak Berubah) Struktur Race Direction (RD) Kelas MotoGP Mulai Musim 2023


 

Dengan adanya format baru Sprint Race mulai tahun ini jelas jumlah race yang mesti dipelototi oleh RD menjadi lebih banyak. Dengan jumlah kelas yang banyak: MotoE, Moto3, Moto2 dan MotoGP. Maka DPRD Tingkat Pusat memutuskan melakukan perombakan RD pada kelas-kelas tertentu. Mike Webb yang dulunya juga menjadi RD pada Kelas Moto3 dan Moto2 selain MotoGP, mulai musim ini hanya akan memelototi kelas MotoGP. Sedangkan kelas menengah dan junior akan ditangani oleh RD baru, Graham Webber. Webber sebelumnya adalah wakil Webb yang menjadi RD di kelas MotoE. Sekarang dia memelototi MotoE ditambah kelas Moto2 dan Moto3.

 Jadi secara keseluruhan untuk kelas MotoGP tidak ada perubahan RD (ngok wkwkwkwk) kecuali masuknya Tome Alfonso sebagai pengganti Uncini yang pensiun.Pemimpin RD Steward masih tetap yang maha kuasa Freddie Spencer dengan ditemani Andres Somolinos dan Tamara Matko yang sama sepeti Alfonso, penujukannya oleh FIM menjadi kontroversial karena berbau nepotisme aka termasuk keluarga besar Ketua DPRD Ezpeleta. So ini dia susunan pejabat kelas motobini.

Race Direction:
Presiden: Mike Webb
Perwakilan FIM: Bartolome Alfonso
Perwakilan Dorna: Loris Capirossi

Komite Manajemen Acara:
 Presiden Race: Mike Webb
Wakil Direktur Race: Graham Webber
Manajer Keselamatan FIM: Bartolome Alfonso
Direktur Medis FIM: Giancarlo di Filippo
Direktur Teknis GP: Danny Aldridge

Dewan Pengawas (Stewards):
FIM MotoGP Stewards President (ditunjuk oleh IRTA): Freddie Spencer
FIM MotoGP Steward (ditunjuk oleh FIM): Andres Somolinos dan Tamara Matko 


Follow Twitter #Mbak_Yu @mbakyuaja YouTube Channel at youtube.com/c/mbakyuaja Support at paypal.me/mbakyu #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar