Papa Kembar Yang Kembali Memupuk Asa Untuk Jurdun Meski Marc Marquez Siap Untuk Membalap Semusim Penuh: Rider Sekaliber Marc Marquez Akan Tetap Bergantung Pada Motor Untuk Jurdun

Pic: Mat Oxley

 

Jangan tanya kenapa gw pasang ni pic, lappie rusak gegara virus jadi diformat ulang foto-foto pada ambar. Tapi lumayanlah kalian jadi tau jeroan aero baru ala F1 milik Aprilia yang ada di fairing depan mereka. Sooo, Papa Kembar dengan performa luar biasa Aprilia di #SepangTest kemarin kembali memupuk asa untuk bisa jurdun meski toh dia juga tanpa tekanan. 

"Tujuannya adalah meraih gelar, tapi saya tidak memiliki tekanan dan santai. Saya tahu saya saya memiliki senjata dan pengalaman yang saya punya di awal tahun lalu, saya telah matang sebagai seorang pembalap, sehingga saya merasa relatif tenang. Dalam dua tahun terakhir saya tidak hanya belajar saya begitu banyak mengenai Aprilia. Kami mencoba untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin yang kami bisa, tapi kami akan menemukan apa yang akan terjadi hanya di Portimao" kata Papa Kembar yang sekali wakil ketu geng ternyata adalah salah satu dari beberapa rider yang ingin Sprint Race diuji coba hanya untuk setengah musim, namun ditolak oleh Ketua DPRD Tingkat Pusat yang pengen balapan Sprint Race diadakan semusim penuh sebelum memutuskan apakah akan tetap diadakan atau tidak di musim depan.

"Yang positif adalah bahwa tidak ada yang menyukai FP3 (yang baru), kami harus mencetak waktu di pagi hari, dengan dingin, dan akan ada lebih banyak lap lagi (untuk dilakukan di pagi hari karena QP juga pagi hari), tapi untuk sekarang hari sabtu akan menjadi sanga tstress. Ketika para pembalap mengatakan kepada Anda bahwa kami tidak yakin dengan Sprint Race itu bukan karena kami tidak suka balapan, tapi 42 balapan di MotoGP itu yang berbahaya. Itu akan lebih baik untuk menguji coba untuk melakukan 5 Sprint Race sebagai awal, tapi toh bukan saya yang menyelenggarakan kejuaraan dan Anda harus mengikuti aturan. Anda lihat betapa Ducati kuat dan hampir tidak ada pembalap rookie (kecuali Alex yang senior rasa rookie) jadi ada sekitar sepuluh pembalap yang bisa memenangkan kejuaraan. Memberi hasil dengan race teratur atau Anda ingin mengambil risiko lebih karena ada lebih banyak kesempatan untuk memulihkan poin(lewat Sprint Race)? Hal ini bukan pertanyaan yang mudah" kata Aleix Espargaro soal keenggananya dengan Sprint Race. Namun dia tetap yakin bahwa Aprilia bisa bersaing dengan dominasi Ducati meski si #JurdunDrakor dalam launching team menyatakan siap balapan penuh untuk musim ini (anggap aja g bakal ada briking nius tengah musim).

"Bagi saya, Marc adalah orang yang paling berbakat di antara orang-orang dengan siapa saya pernah membalap bersama. Sekarang, bagaimanapun, ada penyamarataan saat ini antara motor dan level rider adalah yang paling tinggi, sebelumnya hanya ada 4 atau 5 pengendara di depan semua orang. Juga masuk dalam Top10 menjadi sulit. Jika Honda tidak memberikan motor yang baik, maka akan sulit bagi Marquez untuk bersaing (meraih gelar)" tutup Papa Kembar.

Kita liat aja #PortimaoTest bulandepan, apakah ada perkembangan signifikan dari Yamaha dan Honda juga KTM.

P.S: Recording podcast klo g bisa malam ini berarti besok yak.

 

Follow Twitter #Mbak_Yu @mbakyuaja YouTube Channel at youtube.com/c/mbakyuaja Support at paypal.me/mbakyu #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar