Marc Marquez Yang Sempat Turun Track Tanpa Winglet Sangat Kecewa Sudah Test Banyak Motor Tanpa Hasil Memuaskan: Pada Dasarnya Ini Motor Yang Sama Dengan Valencia, Bukan Motor Pemenang

 

Dibanding para Yamaha dan KTM sebenarnya performa keseluruhan #JurdunDrakor Marc Marquez tidaklah menggecewakan. Jadi juru kunci Top10 dalam combined time 3 hari #SepangTest tidak lah buruk, tetapi itu sangat jauh dari memuaskan bilamelihat catatan waktu para Ducati terutama adik ipar #Mbak_Yu Luca Marini dan #JurdunKonspirasiGagal Pecco Bagnaia yang bersinar dengan catatan waktu 1 menit 57 detik yang harus diakui sangat mengintimidasi para pabrikan pesaing. Punya 3 motor 2023 dan hari ini akhirnya memutuskan hanya akan menguji 2 motor RC213V terbaik dari 3 opsi yang ada. Toh keduanya dibawah ekspektasi 2 langkah maju yang diminta oleh sang kang drakor. Bahkan saking kebingungannya pabrikan itu, mengingat direktur teknis baru Ken Kawauchi ada di sana untuk melihat apa yang salah dengan motor Honda di tangan Marc (karena hanya Marc yang dapat paket aero fairing baru), mereka sampai meminta Marc untuk turun track tanpa winglet depan di sore hari ketika rider lain sibuk time attack dengan ban soft baru (fotonya ada di live timing siang, bongkar aja di arsip halaman depan blog).

"Pada dasarnya motor yang sama seperti tiga bulan lalu di Valencia. Melepas wiglet? Tidak, tidak, tentu saja bukan ide saya untuk meninggalkan winglet. Saya tidak tahu... Mereka berkata kepada saya: 'Sekarang kamu harus mencoba ini.' Sebenarnya, sudah waktunya memasang ban baru. Tapi kemudian saya harus berkendara tanpa winglet. Saya bertanya: Berapa lap yang harus saya kendarai dengannya? Hanya dua, adalah jawabannya. Saya melakukannya dan kemudian memberikan komentar saya tentang itu. Sebagai pembalap, saya hanya bisa memberikan umpan balik, tapi saya tidak boleh mengecewakan para teknisi. Bukan tugas saya untuk menginfeksi para insinyur dengan ide-ide baru tentang konsep sasis dan sejenisnya. Kami butuh reaksi. kami butuh lebih. Ini bukan motor pemenang. Sekarang mereka memiliki semua informasi dan saya berharap mereka akan membawa sesuatu yang baru ke Portimao. Kami sudah mencoba banyak hal di sini, tapi sejujurnya, saya lebih senang dengan kondisi fisik saya daripada dengan motornya Kondisi fisik saya merupakan aspek yang sangat positif dan itu yang paling penting: Saya selalu berkendara dengan baik, memahami kapan saya harus lebih cepat dan seberapa lambat. Dalam dua tahun terakhir itu tidak mungkin, sementara hari ini saya bisa sangat tepat dalam berkomentar (karena sudah g ada masalah riding style)" kata #JurdunDrakor Marc Marquez kecewa berat. 

Di titik ini gw agak terkejut dia enggan memberi ide apa yang salah dengan motornya dan hanya sekedar memberi umpan balik. Cara kerja yang ternyata beda jauh dengan ayank bebeb Vale yang memang lebih detil soal bagian apa yang salah menurut dia selain hanya sekedar umpan balik. Sebuah cara kerja yang menghilang dari Yamaha sejak dia pensi. Sooo, dari 3 motor 2023, 1 opsi motor sudah dibuang hari ini, dan 2 opsi motor yang tersisa ternyata juga zonk...?? Gw mengendus skenario hure-hure ikan niu kembali harus gagal tahun ini, itu belum termasuk briking nius tengah musim. Semoga penerawangan bungkus kuaci gw salah. Eeeiiits, dia terlanjut bilang G BAKAL NINGGALIN HONDA LOH YAK... Yakin g silau sama barisan Ducati...??? Atau Aprilia laaah... Ekekekekek...

Follow Twitter #Mbak_Yu @mbakyuaja YouTube Channel at youtube.com/c/mbakyuaja Support at paypal.me/mbakyu #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...