Orang Baik Karmanya Baik...?? Alex Marquez Menjadi Penyebab Marc Marquez Mundur Dari Balapan #IndonesianGP Pasca Kecelakaan WUP. Kalau Tidak, Diplopia Mungkin Terjadi Ketika Balapan

 Anak satu ini memang harusdiakui haru banyak telan pil pahit karena punya sang kakak #JurdunDrakor Marc Marquez sebagai patron dan dia selalu hanya menjadi "pelicin". Tetapi kasih sayang sebagai seorang adik dan nilai baik yang dia miliki lah yang membuat dia "memaksa" kakaknya untuk munduir dari balapan #IndonesianGP pasca crash besar di WUP Mandalika. Ketika itu meski dokter sudah menyatakan dia mengalami gegar otak, dia ternyata tetap ingin balapan atas nama profesionalisme. Terlebih sang kepala kru, Santi Hernandez mengatakan segala sesautunya sudah siap untuk balapan.

"Saya melihat di mana dia terbentur kepalanya. Saya berkata kepada diri sendiri: 'Saya punya firasat buruk. Setelah pemanasan, saya berpikir bahwa itu tidak akan berjalan baik. Saya berada di kantornya, dan saya ingat kepala kru Santi Hernandez datang untuk mengatakan "semuanya sudah siap". Itu adalah pekerjaan dia (harus balapan). Pada saat itu saya pikir "Tidak" dan saya mengangkat kepala. Saya berkata: "Dengar, Marc tidak boleh balapan". Ada banyak balapan, tapi hanya satu kehidupan. Hari ini hanyalah satu dari kehilangan balapan". Tampaknya bahwa dia ingin balapan, tapi dia butuh seseorang untuk mencegahnya dan mengatakan kepadanya 'Anda tidak boleh balapan'". ujar sang adik, Alex Marquez dalam film dokumenter sang kakak. 

Dari sekian banyak orang terutama orang di team yang ingin dia balapan dan dia juga memang ingin balapan karena itu tugasnya terutama karena baru saja comeback pasca diplopia, Marc pada akhirnya menuruti sang adik untuk g balapan di Mandalika. Sebuah keputusan tepat karena bila dia memaksakan balapan kemungkinan diplopia kembali datang justru terjadi ketika dia sedang di atas motor saat balapan dan itu justru jauh lebih berbahaya dibanding ketika dia mendapati diplopianya kembali ketika sedang di pesawat. Kondisi gegar otak dipaksa balapan lalu ternyata diplopia muncul pas balapan kan jelas resiko bahaya celakanya tinggi sekali. Dan sikap baik Alex Marquez ini ternyata berbuah karma baik. Setelah berada di "neraka" antah berantah Honda, dia akhirnya tahun ini bisa tersenyum mengendarai neng Desmo yang kompetitif bersama Ducati Gresini dan tidak lagi merasa disia-siakan seperti ketika  di Honda dan bisa bersenang-senang dengan motornya. Orang baik, santan instannya baik... Kuaci...??

Hih, ini kok kek gw digaji Alex buat puji-puji dia yak...??? Wkwkwkwk kagak lah. Emang orang baik ya layak dipuji dong. Baik itu adalah nilai hidup, bukan nilai kuaci..

Follow Twitter #Mbak_Yu @mbakyuaja YouTube Channel at youtube.com/c/mbakyuaja Support at paypal.me/mbakyu #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar

  1. Ketika lihat video dia ikut bantuin kru bongkar paddock LCR walaupun gak masuk di jobdesnya dan waktunya dia istirahat.. Sy pikir ni orang emang bener2 baik..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut gw dia emang sebenarnya baik. Cuma pengaruh kakak dan keluarga bikin dia emang mau g mau hidup di bawah bayangan kakaknya selama di Honda.

      Hapus
  2. Kalo kata gw sih mbakyu Alex Marquez itu katempuhan buntut maung

    BalasHapus

Posting Komentar

Ngegosip...?? Komen Gih... Tapi Inget Gw Tetap RAZIA... Ekekekekek...