Franco Morbidelli Yang Makin Pusing Dengan Yamaha 2023: Ban Baru Dengan Setup Time Attack Tidak Berfungsi

 


Tahun ini hanya punya dua rider di track membuat dua Yamaha kerja luar biasa keras untuk menguji sekian banyak part tanpa bisa membaginya dengan rider satelit seperti pabrikan lain. M1 2023 yang powernya memang lebih tinggi masih sedikit liar di tangan si cool Morbidelli. Jadwal yang padat membuat mereka bahkan tidur tengah malam karena baru kembali dari track juga sudah larut malam. Sayangnya time attack pamungkas hari ini gagal total. Entah untuk #JurdunBelagu Snack Taro apalagi si cool Morbideli. Tetapi untuk simulasi balapan mereka justru cukup bagus.

"Tiga hari yang sangat intens, positif secara keseluruhan. Kami mencoba banyak hal, mesinnya lebih bertenaga dan saya senang tentang ini. Satu-satunya kelemahan hari ini adalah time attack. Sayangnya saya hanya bisa melakukannya sekali. Saya mencobanya sekali karena setelah itu hujan mulai turun, tapi saya rasa saya tidak bisa melakukannya lebih baik. Motor dalam konfigurasi time attack tidak bekerja dengan ban baru, tidak mungkin bagi kami untuk berada di bawah batas '59. Stopwatch tidak mencerminkan potensi kami yang sebenarnya, itu membuat frustrasi. Dalam setup balapan, di sisi lain, kita lebih kuat. Kesalahan mesin? Aerodinamika? Kita perlu mempelajarinya" kata si cool Morbido soal hari ketiga #SepangTest.

“Saya harus membalap lebih agresif dan saya mencoba menyesuaikan pendekatan saya dalam latihan. DNA motor telah berubah dibandingkan dengan motor di masa lalu. Jika Anda ingin menjadi juara dunia, Anda perlu beradaptasi dengan karakteristik motor yang Anda miliki. Mungkin saya terlalu optimis, tapi saya pikir kami bisa kompetitif baik di tikungan kecepatan tinggi maupun rendah" katanya tetap optimis meski catatan waktunya selisih sampai 1 detik dibanding Luca Marini. Dia ini memang anaknya bebeb Vale banget. Optimis wae pokoknya. G pernah ngeluh atau mengkritik di depan media. Ekekekek. Semoga nasibnya juga bikin optimis tahun ini. Aamiin.

Follow Twitter #Mbak_Yu @mbakyuaja YouTube Channel at youtube.com/c/mbakyuaja Support at paypal.me/mbakyu #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar