Pol Espargaro Yang Tetap Puas Meski Ada Di Luar Top10: Kami Begitu Banyak Menguji Part, Testnya Positif. Kami Siap Untuk Portimao

 

KTM menurut gw sedikit unik dalam cara kerjanya di #SepangTest kemarin. Nampaknya hanya para senior yang diberikan bebankerja sedikit lebih banyak: Pol Espargaro dan Jack Miller. Karena Jack juga sibuk dengan proses adaptasi besar dari Ducati ke KTM, jadilah rider tersengak Pol Espargaro yang menanggung beban pengujian lebih banyak dari yang lain. Pangeran KTM...?? Bahkan fairing semok baru pun Jackass yang duluan uji di hari pertama, ketika Binder justru memakai fairing lama.

"Kami mengerjakan aerodinamika, mesin, dan beberapa parameter penting dari unit tenaga dan semuanya bekerja dengan sangat baik. Saya ingin mengucapkan selamat kepada para insinyur dari grup Pierer Mobility karena mereka telah bekerja keras dan kemajuannya luar biasa. Motornya sangat bagus dan saya sangat senang. Saya berada di Top 5 sepanjang hari (ketiga) dan rasanya seperti taman bermain sampai jam terakhir. Saya finish ketujuh dan kemudian menjadi urutan ke-13 (kombinasi), tetapi itu bukan hari untuk selalu di depan. Itu akan terjadi di Portimao dan saya merasa bahwa kami melakukan pekerjaan rumah kami dengan baik, tidak hanya di fying lap tetapi juga pada kecepatan. Kami pasti bisa lebih tinggi, tetapi kami melakukan hal yang benar. ketika itu harus dilakukan, kami cukup senang dan kami akan membuktikannya di Portimao”kata rider GasGas Tech3 itu.

“Saya pikir semua pabrikan telah memutuskan segalanya di sini, jadi ini hanya masalah setup dan perubahan kecil pada motor. Saya tidak mengharapkan berita besar dari siapa pun di Portimao. Portimao adalah track yang bagus untuk bekerja pada setup, karena membutuhkan banyak hal dalam hal pengaturan motor dan suspensi, karena naik turun. Berbicara tentang aerodinamis dan performa mesin, saya pikir tempat yang tepat untuk mencoba hal ini ada di sini di Malaysia dan bukan di sana. Jelas, jika ada pabrikan yang bermasalah, pekerjaan akan dilanjutkan di test berikutnya (Honda dan Yamaha), tetapi semuanya harus diputuskan di sini. Bertarung untuk Top5, itulah yang harus kita tuju. Saya tidak tahu apa yang diharapkan. Semua pabrikan akan sangat kuat, tetapi grup Pierer Mobility dan saya juga merasa cukup kuat untuk memperjuangkan sesuatu yang baik. Kami tidak berada di urutan teratas daftar waktu, tetapi kami bisa. Yang penting semuanya telah dilakukan dengan baik dan tesnya positif. Kami siap untuk Portimao” tutupnya.

Melihat besarnya effort KTM tahun ini dalam hal kru, aerodinamis dan perombakan rider, gw pinisirin hasilnya akan seperti apa. Karena Stefan Pierer bukanlah boss yang terima gagal setelah gelontor begitu banyak biaya dan usaha.

Follow Twitter #Mbak_Yu @mbakyuaja YouTube Channel at youtube.com/c/mbakyuaja Support at paypal.me/mbakyu #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar