Pierer Cs Sudah Gelontor Duit Besar-Besaran Dengan Ekspektasi Tinggi Untuk MotoGP Berakhir Kurang Memuaskan Di Sepang, Guidotti: Kami Kalah Cepat


KTM mamng tampak sedang gelontor dana besar-besaran sejak tahun lalu untuk mempersiapkan musim ini. Mulaai dari terbentuknya team GasGas Tech3 dengan sokongan dana pabrikan ala satelit, membajak para kru dan rider Ducati, membangun sebuah pusat penelitian untuk mengemangkan aerodinamis sampai-sampai bekerja sama dengan team F1 Red Bull untuk bisa mengalahkan Ducati yang tahun lalu superior dengan segala tweak teknis dan aeronya. Maka wajar dengan semua "pengorbanan" itu maka Peirer Cs punya ekspektasi tinggi pada team MotoGP tahun ini. G sampai muluk-muluk gelar jurdun juga, tetapi paling g bersinar seperti Aprilia tahun lalu yang sempat bertengger sebagai kandiddat jurdun hingga paruh musim. Tetapi dengan sekian banyak part yang dibawa di #SepangTest, mereka tetap tertinggal di belakang target utama mereka: Ducati. Bahkan masih kalah dari Aprilia. Francesco Guidotti menyadari benar beban berat di pundaknya sebagai manager baru sejak tahun lalu. Yang baca postingan sebelumnya pasti tau KTM memang cuma bawa satu versi mesin dan banyak macam aero di Sepang. Misilihnyi, yang masalah adalah mesinnya. Kurang powerful sehingga aero pun kurang membantu.

"Kami tidak sepenuhnya puas. Ekspektasi tinggi, mungkin terlalu tinggi, dan kami kehilangan sesuatu. Beberapa persepuluh detik. Anda harus selalu menemukan kompromi yang tepat. Gaya berkendaranya juga harus beradaptasi. Ban yang ada cukup untuk menemukan setup yang tepat, tapi tidak untuk pengembangan motor. Cuaca tidak banyak membantu kami. Di Portimao kami akan menemukan situasi yang berbeda, tidak sepanas di Sepang dan kami hanya punya waktu dua hari. Kami harus mencoba menyelesaikan semuanya dan kemudian bersiap untuk balapan" kata Guidotti.

Belum jelas apakah mereka akan memakai mesin versi Sepang atau akan melakukan upgrade untuk #PortimaoTest seperti Aprilia yang mengkonfirmasi akan membawa mesin baru versi upgrade dari Sepang demi bisa menalahkan Neng Desmo GP23.

 

Follow Twitter #Mbak_Yu @mbakyuaja YouTube Channel at youtube.com/c/mbakyuaja Support at paypal.me/mbakyu #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar