Yamaha Yang OTW Meng-Honda, Quartararo Soal M1 2023 Yang Ogah Akur Sama Ban Baru Tanpa Tau Sebabnya Apa: Ban Baru Adalah Mimpi Buruk

Sudah part yang diuji banyak banget, mana waktu terbatas, mana cuma berdua, jadi tambah puyeng lah #JurdunBelagu Snack Taro di #SepangTest hari ini. Kemarin sempat sumringah karena top speed naik, dia sebenarnya sudah optimis bakal bagus di time attack pamungkas. Niatnya mau time attack bareng yang lain di sore hari pakai ban soft baru yang memang sudah disimpan. Lah dalaah malah motornya memble. Dia akhirnya sepakat sama team mate dia, si cool Morbidelli yang bilang M1 dengan mode time attack dan ban baru g berfungsi, tapi dengan cara yang lebih mengkritik.

"Itu adalah tiga hari yang campur aduk. Saya senang dengan kemajuan dalam top speed yang sudah lama saya minta, dan fakta bahwa kami memiliki banyak bagian yang berbeda untuk diuji, yang merupakan hal lain dari beberapa hal yang kami minta. Tapi hari ini perasaan itu bukan yang terbaik. Itu hanya baik di beberapa daerah. Saya merasa sangat nyaman dengan ban bekas, setelah hampir 20 lap saya melakukan waktu lap di 59”00, tapi saat kami memakai ban baru itu adalah mimpi buruk. Hal terpenting saat ini adalah memahami mengapa kami tidak dapat berkembang dengan ban baru, mengingat akan ada balapan Kualifikasi dan sprint, dan kami tidak dapat membuat kemajuan apa pun. Juga tahun lalu saya kesulitan di sini dalam kualifikasi, tapi itu bukan alasan kami tertinggal satu detik . Itu bukan pertanda baik dan kami berharap menemukan solusi di Portimao" kata Snack Taro yang menolak dikatakan mengeluh.

"Ini tidak seperti saya kembali ke pit mengeluh karena saya kehilangan bagian depan di mana-mana atau tidak memiliki grip. Saya tidak tahu apa yang terjadi dan ini adalah tanda tanya terbesar. Menurut saya, setiap tahun berlalu kami semakin banyak kelemahan dalam kualifikasi. Pada tahun 2019, di tahun pertama saya, saya telah melakukan banyak pole position, lalu kami jatuh dan jatuh dan sekarang tidak mungkin lagi. Dan bagian terburuknya adalah kita tidak tahu mengapa" ini jelas mulai tampak terdengar ala Honda yang juga duluan bagong dengan apa yang salah pada RC213V mereka. Untungnya Yamaha tidak ada drama turun aero dan winglet. Snack Taro menguji lower fairing dan difuser ala KTM dn Aprilia dengan bentuk berbeda.

"Kemarin kami menguji keduanya, tetapi kami harus mengonfirmasi ulang di Portimao, karena mungkin kami memiliki jarak tempuh yang lebih baik di tikungan lambat, tapi saya tidak yakin. Hari ini kami banyak fokus pada elektronik dan mesin” tutupnya.

Hmmmmm... Klo Ducati selalu punya cara untuk "mengakali" undian #BanGhoib yang akhirnya berhasil tahun lalu dan juga tampak di Sepang kali ini dengan delapan rider di track agak pusing juga mau undi yang mana klo emang motornya yang gacor. Ingat loh yak tahun ini ban belakang baru, di mana tahun depan bakal ban depan baru. Klo sekarang mah Ducati, apa pun undiannya, selama ada Ducati lain yang pegang KW, ya tetap Ducati yang moncer karena mereka ber-delapan, ekekekekekek. Kecuali klo pakai skenario ala bebeb Vale jaman dulu, dijatah ban apes mulu khusus rider tertentu. Ini gw ngendusnya calon ikan niu gagal bakal jadi skenario cadangan lagi klo skenario ikan niu yang sudah mulai jalan lagi ternyata gatot gegara motor Honda memble.

 

Follow Twitter #Mbak_Yu @mbakyuaja YouTube Channel at youtube.com/c/mbakyuaja Support at paypal.me/mbakyu #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar