Meregalli Mengonfirmasi Para Yamaha Sudah Sepakat Dengan Pemilihan Mesin


 Di #SepangTest kemarin performa Yamaha g bisa dibilang terlalu memuaskan karena meskipun top speed sudah meningkat ternyata penyakit lama M1 kambuh: Ribut sama #BanGhoib. Mode time attack dengan ban baru terpasang sama sekali g berfungsi. Juga ada beberapa part yang ternyata belum sempat merekauji saking banyaknya dan waktu test yang diganggu oleh turunnya hujan. Untuk mencoba membujuk rayu #BanGhoib, Yamaha kabarnya akan membawa frame dan swingarm baru di #PortimaoTest.

"Kami tidak dapat mengevaluasi semua fitur baru karena hujan. Di satu sisi kami senang, tetapi di sisi lain kurang begitu karena kami masih memiliki beberapa bahan untuk dicoba, atau untuk coba lagi, dalam pengujian Portimao. Kami memiliki tiga tujuan di Sepang: mesin, aerodinamis, tetapi juga meningkatkan kecepatan menikung, karena kami belum melakukannya dalam 2 tahun terakhir. Kami berusaha di semua area, tapi sayangnya waktu yang singkat tidak memungkinkan kami untuk mencoba rangka dan swingarm baru" kata Massimo Meregalli yang meskipun hari test kurang memuaskan, tampaknya para Yamaha sepakat soal mesin yang akan digunakan untuk musim ini. Mesin tersebut sama-sama dikonfirmasi oleh mereka berdua lebih powerful di antara dua pilihan yang ada.

"Kami telah memutuskan mesin mana yang akan kami gunakan, kami memiliki 2 versi berbeda dan kedua pembalap setuju.  Kami akan mencoba beberapa solusi aerodinamis karena lebih baik melakukannya di sirkuit yang berbeda, kemudian kami akan memutuskan apa yang akan dihomologasikan" tegas Meregalli.

Well, Ducati gosipnya sudah memutuskan tapi g dipublikas. KTM dan Aprilia gosipnya juga sudah memutuskan (gosipnya karena cuma punya satu versi mesin aja, mainnya di aero). Honda juga perlu menunggu hasil semedi #JurdunDrakor untuk memutuskan akan memakai mesin yang mana.

 

Follow Twitter #Mbak_Yu @mbakyuaja YouTube Channel at youtube.com/c/mbakyuaja Support at paypal.me/mbakyu #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar