Pol Espargaro Yang Ternyata Kesulitan Setelah Meninggalkan KTM Hanya 2 Tahun: Motor Yang Sekarang Bekerja Sangat Berbeda


Baru beberapa hari lalu ketika baru tiba di Malaysia untuk #SepangTest rider tersengak Pol Espargaro sempat koar-koar bahwa motor yang diauji di #ValenciaTest terasa g terlalu jauh berbeda dengan yang dia kendarai 2 tahun lalu. Sayangnya begitu hari pertama #SepangTest, dia harus bercokol di papan paling bawah catatan waktu. Motor KTM RC-16 tahun ini berubah total. Dampak dari seriusnya KTM dalam hal aerodinamis dan teknis, saking seriusnya mereka sampai bekerja sama dengan team Red Bull F1 dan membajak para kru dan rider Ducati untuk mengembangkan motor dengan aero dan teknis jauh lebih baik tahun ini. Jadilah Pol Espargaro yang terbengong-bengong dengan perubahan radikal di Sepang.

“Hari ini adalah hari yang sibuk karena kami memiliki banyak rencana untuk Test Sepang. Selain itu, saya harus beradaptasi dengan cara kerja Pierer Mobility Group karena sangat berbeda dengan dulu.  Banyak insinyur baru yang lebih mengandalkan analitik dan angka yang muncul, dan saya harus terbiasa dengan perubahan ini. Mengenai motornya sendiri, di Valencia, kami punya satu motor baru dan satu motor lama, terutama karena saya ingin yang lama bisa dikendarai tanpa berpikir terlalu banyak. Di sini, kami memiliki dua motor baru dan mereka sangat berbeda. Karakter mesin dan sasis telah berubah, dan kami juga menguji beberapa bagian aero, tetapi kami belum sepenuhnya mengetahui mana yang akan kami gunakan. Kami memiliki dua hari pengujian penting yang harus dilakukan, jadi mari kita fokus pada hal itu" kata rider Team GasGas Tech3 KTM itu.

Dia nih ibarat kata #JurdunDrakor di Honda dengan kasus agak berbeda. Absen 2 tahun giliran balik laaah motornyaberubah radikal. Kita liat aja lah semampu apa dia beradaptasi. Ingat, KTM itu pabrikan dengan harga diri tinggi (karena tajir emang), jadi lu g boleh nyalahin motor apalagi pabrikan klo g mau dilepeh sama KTM.

 

Follow Twitter #Mbak_Yu @mbakyuaja YouTube Channel at youtube.com/c/mbakyuaja Support at paypal.me/mbakyu #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar