#SepangTest MotoGP Day 1 at 17.00 : Yamaha Gosipnya Merundingkan Efektivitas Aero Winglet Mereka

 

1 jam tersisa untuk #SepangTest hari pertama. Rider penghianat Enea Bastianini memimpin catatan waktu. Gosip dari balik paddock berkata bahwa Yamaha di jeda makan siang mendiskusikan aerowinglet baru mereka yang menurut rider mereka kurang efektif karena terlalu mengikuti aturan. Memang Yamaha agak kurang bernyali untukmemperlihatkan betapa besar aero winglet mereka. Tapi itu punyakonsekuensi dengan memblenya mereka di hari pertama test Sepang.

 


Bila dibandingkan dengan Aprilia, Ducati bahkan Honda sekalipun, winglet Yamaha memang termasuk lumayan imut dan terlalu patuh aturan. Kita liat apakah pabrikan ini berani sedikit ektrim bermain di aerodimanis. Papi Peri Jarvis memang mengakui kurangnya inisiatif Yamaha untuk main aero adalah faktor memblenya mereka tahun lalu. Lah klo tau gitu ya main berani aja atuh mah. Soal melanggar g melanggar sisa urusan RD Teknis. Mosok pabrikan lain udah berani pakai fairing F1 lah elu masih main kepiting di selokan. Eh, itu tuyul yak...???


Enea dilaporkan menggunakan lower fairing baru sama dengan yang digunakan oleh Pecco dan Zarco. Sedangkan untuk KTM, Jackass menguji fairing baru sedangkan Binder menggunakan fairing lama di kedua motornya.





Follow Twitter #Mbak_Yu @mbakyuaja YouTube Channel at youtube.com/c/mbakyuaja Support at paypal.me/mbakyu #MarcoBezzecchi #LucaMarini #FrancoMorbidelli #PeccoBagnaia #MotoGP

Komentar